oleh

Amankan Rangkaian Paskah, 393 Personel Polres Lampung Utara Disiagakan

Realita Lampung – Untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas ratusan personel Polres Lampung Utara disiagakan untuk mengamankan jalannya rangkaian ibadah hari wafat Isa Almasih di Kabupaten setempat, Kamis (1/4/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Mapolres mengatakan, kita hari ini melaksanakan apel secara serentak seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan tempat tempat ibadah khusus gereja yang melaksanakan kegiatan kamis putih, jumat agung dan minggu paskah.

“Ada 393 personel Polres maupun Polsek dilibatkan untuk mengamankan 66 gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Utara,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, 1 gereja akan diamankan oleh 3 samapai 4 orang anggota. Sistem pengamanan dengan cara pengamanan internal akan dilakukan oleh personel yang berpakaian dinas dan untuk pengamanan eksternal oleh anggota berbaju preman.

“Apabila ada yang gangguan yang membahayakan kita akan langsung memberikan tindakan tegas terukur sesuai dengan undang undang,” tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung