oleh

Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp8 Juta

Realita Lampung – Apes, salah seorang warga Desa Bumijaya, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kamis 1/4/2021 dini hari sekira pukul 04.00 WIB rumahnya di satroni maling.

Atas kejadian itu uang hasil jerih payahnya selama bekerja dan yanh dia simpan di dalam almari sejumlah Rp8 juta rupiah raib di bawa pencuri.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M, SIK, M. Si, yang di wakili Kapolsek Abung Timur, Iptu Suherman menyampaikan, terkait peristiwa pencurian tersebut.

Berdasarkan laporan korban yangbtertuang di dalam surat nernomor : LP/ 57/V/ IV/ 2021/ Polda Lpg/ Res Lamut/ Sektor Abung Timur tanggal 1 April 2021, tentang telah terjadi kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan korban berinisial AR (30) dan langsung kita tindak lanjuiti, ujar Kapolsek, Jumat (2/4/2021).

“Kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pemeriksaan korban dan saksi-saksi selanjutnya kita lakukan penyelidikan,” kata Iptu Suherman.

Menurut keterangan korban kejadian itu terjadi pada, Kamis (1/4/2021) sekira pukul 16.00 WIB. “Atas laporan koban iti kita berhasil meringkus dua orang terduga pelaku yang juga warga Desa setempat berikut barang bukti yang diduga dipergunakan saat beraksi, berupa sebuah linggis,” lanjutnya.

Kedua terduga pelaku aksi pencurian iti masing-masing berinisial SB (38), SR (15) dan keduanya masih satu desa dengan korban.

Iptu Suherman juga menjelaskan, kronologis kejadian, terduga pelaku mendongkel pintu jendela dapur rumah korban menggunakan linggis dan masuk ke dalam yang kemudian mengambil uang yang tersimpan di almari kamar korban sejumlah Rp8 juta setelah itu pelaku kabur.

Kapolsek Abung Timur itu juga mengatakan, mengutip keterangan dari terduga pelaku, bahwa uang tersebut dikantongi mereka dan jatuh atau hilang saat mereka kabur dari rumah korbannya.

Saat ini kedua terduga pelaku telah kita amankan di Mapolsek Abung Timur guna dilakukan proses hukum, pelaku dapat di jerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, tutup Iptu Suherman. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung