oleh

123 Orang di Tanggamus Sudah Ikut Program Sunatan Anak Nusantara

Realita Lampung – Sebanyak 123 orang anak mengikuti sunatan masal secara gratis yang digelar Pemerintah Peko Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus yang dimotori oleh Rumah Sunatan CO dari Jakarta.

Kepala Pekon Talang Padang, Farizal Saleh, SE, menuturkan, kegiatan bakti sosial itu digelar bersama Rumah Sunat dari Jakarta yang melaksanakan bakti sosial sunatan masal secara gratis, dan acara dilangsungkan di Kediamannya pada Sabtu 3 April 2021 kemarin.

Turut hadir dalam acara itu menurutnya, Camat Talang Padang, Agustam, SE, bersama perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tim dedis Rumah Sunatan Jakarta. dijelaskannya, tim media yang turun langsung dari Jakarta tersebut terdiri dari dua orang dokter dan enam orang perawat.

Farizal Saleh mengatakan, dengan adanya kegiatan sunatan masal ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya yang ada di Pekon Talang Padang. ”Sebanyak 123 anak yang mengikuti khitanan masal gratis dan ini diikuti oleh warga se-Kecamatan Talang Padang. jumlahnya sebanyak 123 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut pra yang akrab disapa Izal ini menuturkan, acara Ini merupakan program awal dirinya menjadi kepala Pekon Talang Padang, untuk tahun berikutnya InsyaAllah akan diadakan lagi, dan itu bukan hanya program khitanan masal saja melainkan program sosial lainnya.

“Kedepannya akan ada program-program sosial lainnya yang bermanfaat dan bisa membantu masyarakat Talang Padang yang tidak mampu,” jelasnya.

Ditempat yang sama peserta khitanan, Fery (35) kakak dari Adam (6) salah seorang peserta khitan mengatakan, semoga program khitanan masal ini bisa berlangsung setiap tahunnya dan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

”Saya ucapkan berterima kasih kepada Kepala Pekon Talang Padang yang sudah menyelenggarakan khitanan masal ini, semoga setiap tahunnya bisa diadakan lagi,” ungkapnya.

Eko selaku penanggungjawab tim medis Rumah Sunatan, CO Anak Nusantara mengatakan, program khitanan masal gratis ini diadakan di seluruh Indonesia buat anak-anak yang tidak mampu dan kaum dhuafa.

”Program sunatan anak nusantara ini merupakan program ditahun 2020, dikarenakan pandemi covid-19 maka pelaksanaanya ditunda, dan pada tahun 2021 ini baru terlealisasikan,” ungkapnya. (BW/RD)

Komentar

Realita Lampung