oleh

Bantu Korban Kebakaran Rumah, Aipda Husni Tamrin Serahkan Donasi Rp5.350 Ribu Kepada Ibu Nurbaiti

Realita Lampung – Kapolsubsektor Sungkai Jaya Polres Lampung Utara hari ini menyerahkan uang donasi dari para donatur untuk membantu ibu Nurbaiti yang merupakan korban kebarakan rumah di Desa Sri Jaya, Kecamatan Sungkai Jaya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Kapolsubektor Sungkai Jaya Aipda Husni Tamrin melalui media sosialnya menyatakan telah membuka rekening untuk membantu korban kebakaran rumah tersebut dan hari ini dia telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada korban.

“Titipan teman-teman sudah kita serahkan tadi sebesar Rp5.350 ribu kepada ibu Nurbaiti yang rumahnya kebakaran di Desa Sri Jaya, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara, penyerahannya tadi disaksikan langsung oleh pak Kades Sri Jaya dan perwakilan tokoh masyarakat setempat,” ujar Aipda Husni Tamrin, Sabtu (3/4/2021).  

Menurutnya, ibu Nurbaiti dengan rasa haru menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk dirinya selaku korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

“Beliau mendoakan agar para donatur dimurahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya,” kata Husni Tamrin.

Lanjut Aipda Husni Tamrin, dia masih membuka donasi untuk para dermawan yang ingin menyisihkan rejekinya untuk membantu korban tersebut melalui Bank BRI dengan nomor: 015501031361509, dan bisa dikonfirmasi setelah transper ke WA 081369528099 atas nama Aipda Husni Tamrin.

“Saya tetap menerima donasi dari teman-teman yang belum sempat untuk berdonasi dan akan tetap kami sampaikan kepada ibu Nurbaiti, dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari teman-teman semua para donatur, teman-teman FB yang ikut membagikan kiriman tentang donasi ini di halaman FB pribadinya atau group-group FB lainnya dan semua pihak yang telah ikut serta mengsukseskan kegaiatan aonasi amal ini, semoga kita semua selalu mendapat rahmad dari Allah SWT. Aamiin.. tutup Aipda Husni Tamrin.

Aksi sosial Aipda Husni Tamrin ini sebelumnya juga pernah dia lakukan ketika membantu salah seorang warga saat dia bertugas di Kesatuan Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara yang saat itu dia mengetahui ada salah satu warga binaannya Radhitya Bagas Saputra (6) putra dari Angga Saputra warga Dusun 1 Desa Pulau Panggung, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara menderita penyakit Hidrosepalus (Kepala membesar), Aipda Husni Tamrin yang menjabat sebagai Kapolsubsektor Abung Tinggi itu merasa terpanggil untuk berbagi. Aipda Husni Tamrin mencoba melakukan terobosan kreatif berupa penggalangan dana untuk membantu korban, alhasil enam hari upayanya dapat mengumpulkan dana dari para donatur sejumlah Rp 5.050.000 (Lima juta lima puluh Ribu Rupiah). Lalu dana yang terkumpul, olehnya itu bersama-sama Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, pada September 2020 lalu diserahkan kepada orang tua Bagas. (BI/RD)

Komentar

Realita Lampung