oleh

Pengamanan Ketat dan Penerapan Prokes Diterapkan Jamaah Paskah di Gereja Marturia

Realita Lampung – Pengamanan secara ketat oleh aparat serta penerapan protokol kesehatan dilakukan saat perayaan paskah di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Lampung.

Sebanyak seratus lima puluh jamaah mengikuti perayakan ibadah paskah yang dibagi menjadi tiga sesi di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Marturia Lampung dilakukan dengan pengamanan secara ketat oleh anggota kepolisian serta penerapan protokol kesehatan dilakukan karena masih dimasa pandemi covid-19, kegiatan berlangsung hingga Jumat (2/4/2021) sore.

Satu persatu jamaah yang hendak melakukan ibadah perayaa paskah dilakukan pemeriksaan oleh anggota kepolisian serta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tanggan menggunakan masker hingga cek suhu tubuh dilakukan pendataan oleh pengurus gereja hingga ditemapat dudukpun jamaah diberikan jarak antar jamaah lainya dan nomor bangku tempat duduk jamaah terapkan.

Disampaikan Charles Kase pihak keamanan Gereja Marturia Lampung, perayaan ibadah paskah dilakukan dengan cara pembatasan jumlah jamaah dan dibagi menjadi tiga sesi, ya itu pagi, siang, hingga sore hari dimana satu sesinya sebanyak lima puluh jamaah keseluruhan seratus lima puluh jamaah dan pengamanan secar ketat oleh aparat kepolisian dan menerapkan protokol kesehatan untuk emncegah menyebaran covid-19.

Perayaan ibadah paskah juga disiapkan secara online untuk para jamaah yang tidak bisa hadiri secara langsung ketempat ibadah hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid 19 mengingat saat ini masih situasi pandemi covid-19.

Lanjutnya, saat ini keberlangsungan jamaah melakukan ibadah paskah berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama meski perayaannya esok hari minggu masih ada serangkaian perayaan ibadah paskah, ujarnya. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung