oleh

Sekda; Oknum ASN Bertugas di Dispenda Provinsi Lampung

Realita Lampung – Setelah beredar kabar tentang adanya oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial NL yang diamankan Satreskrim Polresta Bandar Lampung atas dugaan kasus penipuan dan dikatakan bertugas dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, direspon Sekretaris Daerah (Sekda) dan oknum itu tidak lah bertugas di Lampung Utara.

Pasca pemberitaan atas penangkapan oknum ASN yang tersandung kasus tindak pidana penipuan ratusan juta rupiah dengan modus menjanjikan korbannya kerja honorer di Satuan Polisi Pamong Praja Lampung oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung tersebut, Seketaris Daerah Lampung Utara, Lekok membantah bahwa oknum pelaku bukanlah pegawai di Lingkungan Pemkab Lampung Utara.

Sekeratis Daerah Lampung Utara, Lekok menyampaikan, “Sudah kita lakukan tracing bahwa ASN atas nama NL bukan ASN Lampung Utara tapi ASN Provinsi Lampung yang bertugas di Samsat Kotabumi atau UPTD Dispenda Provinsi,” tulis Sekda Lekok dalam laman komentar group WhatsApp Kotabumi Bettah.

Sebelumnya diberikatakan bahwa pelaku yang diketahui berinisial NL itu merupakan warga Bandar Lampung dan ditangkap Satreskrim Polresta Bandar Lampung atas kasus penipuan mencapai Rp569 juta rupiah dengan korbannya sebanyak 24 orang.

Oknum ASN berinisial NL ini sebelumnya disampaikan pihak kepolisian bahwa dia bertugas di Lampung Utara dan dia diamankan polisi atas tindak pidana penipuan dengan modus menjanjikan korbannya sebanyak 24 orang untuk bekerja sebagai honorer di Satuan Polisi Pamong Praja Lampung.

Aksi tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelaku ini sejak tiga bulan lalu dan hal ini disampaikan oleh Waka Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Iptu Djoni Apriyadi saat dilakukan pres rilis pada Sabtu (3/4/2021) siang. (RM/RD)

Komentar

Realita Lampung