oleh

Bupati Harap HUT Kabupaten Tubaba Ke 12 Jadi Ajang Evaluasi

Realita Lampung (Tubaba) – Tepat pada hari ini Minggu, 04 April, 2021, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) genap berusia 12 tahun pasca pemekaran dari Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

Dihari jadinya yang ke-12 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat memperingatinya dengan Do’a bersama. Do’a bersama itu pula dilakukan untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Do’a bersama yang dipimpin oleh Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudom Ilyas Al-Arif Billah tersebut diselenggarakan di Masjid Baitus Shobur, kompleks Islamic Center. Nampak hadir dalam kegiatan sakral itu Umar Ahmad Bupati Tubaba, didampingi Ponco Nugroho Ketua DPRD, Dandim 0412/LU, Kapolres, Ketua MUI dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab setempat.

Umar Ahmad,SP berharap pandemi ini menjadi evaluasi seluruh elemen, mulai dari jajaran pemerintahan hingga masyarakatnya.

“Saya berharap pandemi ini menjadi evaluasi bagi kita semua, apakah yang kita lakukan selama ini yang kita anggap benar juga sudah benar,” harapnya ketika sambutan.

Bupati itu juga memberikan percontohan dalam evaluasi, seperti pembelajaran sekolah yang dilakukan secara daring.

“Sebagai salah satu contoh satu tahun lebih ini, pelaksanaan belajar mengajar di sekolah itu dilakukan secara online, artinya dari ini saja kita juga sudah bisa mengevaluasi bagai mana cara mendidik dan cara mengajar,” tambah Umar. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung