oleh

Pererat Silaturhami, Pj Bupati Pesibar Datangi Pemkab Tanggamus

Realita Lampung – Dalam upaya meningkatkan silaturahmi antar Pmeerintah Daerah, Pj Bupati Pesisir Barat kunjungi Pemkab Tanggamus.

Penerimaan kunjungan itu dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Selasa (6/4/2021).

Kedatangan rombongan Pemkab Pesisir Barat itu dipimpin langsung oleh Pj Bupati, Bambang Sumbogo dan diterima oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi AM Syafi’i, yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Tanggamus.

Wabup AM. Syafi’i dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Pj. Bupati Pesisir Barat dan jajarannya.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita saat ini bisa menambah manfaat bagi masyarakat, bagi kedua kabupaten yang bertetangga ini,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, Tanggamus baru meyelesaikan hajat demokrasi ditingkat Pekon, yakni Pilkakon Serentak di 220 Pekon.

“Alhamdulillah (Pilkakon) aman dan kondusif, dan selesainya pelantikan di bulan Februari kemarin, dan saat ini para Kepala Pekon terpilih tersebut sedang mengikuti bimtek yang terbagi tiga gelombang di Aula Makodim 0424, selama tiga hari,” jelas Wabup.

Sementara Pj Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo, yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung ini, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Tanggamus.

Bambang mengungkapkan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturrahmi dan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemkab Tanggamus.

“Misi kami adalah masalah aspek transportasi Jalan Lintas Barat dan transportasi udara, dan destinasi pariwisata. Istilah katanya pesisir barat merupakan mutiara yang terpendam,” ungkap Bambang.

Dalam kesempatan itu, disampaikan juga pemaparan program dan potensi Kabupaten Tanggamus oleh Kepala Bapelitbang Hendra Wijaya Mega.

Hendra memaparkan sejumlah program yang dilaksanakan dibidang peternakan, pertanian, pariwisata, perikanan, dan rencana pembangunan Kawasan Industri Tanggamus yang telah menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional. (KMF/BD)

Komentar

Realita Lampung