oleh

Tim Gabungan Razia Rutan Kotabumi Hasilnya Mantap

Realita Lampung – Tim gabungan aparat Kepolidisn, TNI dan pettugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi tidak menemukan barang berbahaya apa lagi narkoba saat melaksanaan razia serentak, di Rutan Kelas II B Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (6/4/2021).

Kepala rumah tahanan, Kotabumi Mukhlisin mengatakan, razia yang dilakukan hari ini bersama tim gabungan olri dan TNI dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati hari jadi pemasyarakatan ke-57. Kegiatannnya dilaksanakan serentak pada seluruh pemasyarakatan, dan di Rutan Kotabumi tidak ditemukan barang berbahaya apa lagi narkoba, ujarnya.

Razia ini merupakan gabungan antara Polres Lampung Utara, Kodim 0412 Lampung Utara, Badan Narkotika Kabupaten Way Kanan. Mereka menggeladah 37 kamar yang terisi dari 46 kamar, dengan ditempati 285 warga binaan. dijelaskannya dalam pelaksanaan razia itu ada tiga blok yang di geledah dan untuk di blok wanita diperiksa oleh anggota Polwan.

Disampaikan AL Kautsar selaku Kasubid Penguasaan Barang dan Keamanan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung bahwa razia di Rutan Kotabumi dan hasilnya tidak ditemukan barang berbahaya.

Tujuan dilaksanakanya razia itu, lanjut dia, untuk mencegah dan menjaga suasana kondusivitas di dalam lingkup Rutan dan Lapas se Indonesia, serta meminimalisir peredaran narkotika aman dan bersih. (SS/RD)

Komentar

Realita Lampung