oleh

Gelang Ajar Prasiaga, Bunda PAUD Lampung Tengah Ingatkan untuk Ikuti Prokes

Realita Lampung – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad menghadiri Gelang Ajar Pra-Siaga, Gelang Ajar Penggalang dan Gladian Pimpinan Regu Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Seputih Agung di Balai Kampung Dono Arum, Rabu (7/4/2021).

Hadir mendampingi Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah yaitu, Ketua Harian Kwartir Cabang Lampung Tengah DR. Chandra Puasati, Kepala Pokja Paud Kabupaten Lampung Tengah Ny. Yulita Nirlan, Wakil Ketua Pokja Paud Kabupaten Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya dan Sekretaris Pokja Paud Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya.

Selain itu, hadir juga Ketua Mabiran Seputih Agung Chandra Sukma, S. STP. MM, Ketua Kwartir Ranting Seputih Agung Tukiran, Bunda Paud Kecamatan Seputih Agung Deby Cintia serta Ketua Mabikamdan Bunda Paud Kampung se- Kecamatan Seputih Agung.

Dalam sambutannya Bunda Mardiana mengingatkan supaya kegiatan ini selalu menerapkan Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, karena kegiatan yang kita laksanakan ini ditengah Pandemi Covid-19.

Kemudian, Bunda Mardiana juga mengatakan pramuka mengambil peran serta dan mempererat jalinan kerjasama dengan mitra kerja dalam upaya penanganan pandemi covid 19, pramuka juga harus peduli terhadap anggota gerakan pramuka dan masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Untuk di Lampung Tengah kemarin sempat zona merah dan sekarang alhamdulillah telah menjadi zona kuning.

Kemudian, Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan selaku Bunda Paud akan membina dan membimbing gerakan pramuka pra-siaga demi mewujudkan gerakan nasional paud berkualitas dengan layanan holistik integratif. Oleh karena itu, Bunda Mardiana berharap Gelang Ajar Pra- Siaga ini dapat menjadi wadah bagi pembinaan guru-guru paud dalam meningkatkan kemampuan membina dan mengembangkan kekuatan dalam kepembinaan, Bunda Mardiana juga berharap selesai mengikuti pendidikan dan kepelatihan para pembina pramuka pra-siaga dapat mengimplementasikan di gudep pra siaga masing-masing, sehingga dapat membentuk anak didik berkarakter unggul di Kabupaten Lampung Tengah. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung