oleh

IPSI Lampung Utara Tuan Rumah Sirkuit Pencak Silat Lampung Zona III

Realita Lampung – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Utara menjadi tuan rumah dalam gelaran Sirkuit Pencak Silat Lampung Zona III Putaran Pertama yang berlangsung di GOR Sukung Kotabumi- Lampung Utara pada tanggal 8-9 April 2021. Sebanyak 148 atlet kebanggan perwakilan 5 kabupaten yaitu kabupaten Lampung Utara, Way kanan,Lampung Barat,Pesisir Barat dan Tulang Bawang Barat, yang tampil bertanding dalam perhelatan tersebut.

Ketua IPSI Kabupaten Lampung Utara Ir.Azwar Yazid menerangkan, kegiatan hari ini adalah tahap pertama sirkuit pencak silat lampung zona 3 yang mana dari 5 kabupaten tersebut mengirimkan 10 orang atlit untuk diseleksidiseleksi, “kegiatan hari dalam rangka agenda tetap IPSI Provinsi Lampung untuk menjaring calon atlit pencak silat, putaran pertama zona 3 Lampung,”terang Ketua IPSI Lampura, dilokasi kegiatan 8 april 2021.

Ia juga menambahkan bahwa dari setiap kabupaten mengirimkan 10 atlit terbaiknya untuk mengikuti seleksi untuk kategori ABCDEFGHI putra dan putri untuk ketahab selanjutnya, ketua IPSI Lampung Utara ini juga berharap Atlit pencak silat asal lampung utara kedepannya dapat terpilih mewakili IPSI Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat dan Pekan Olahraga Nasional.

Sementara itu Sekretaris IPSI Provinsi Lampung Ria Agusria, SE.MM Menambahkan,bahwa hari ini IPSI Provinsi Lampung dalam putaran pertama zona 3 dengan tuan rumah IPSI Lampung Utara menggelar 78 partai dari 10 kelas dengan peserta dari 5 kabupaten dan akan ada ke tahap 2 dan 3 serta grand pinal di bulan Desember mendatang.
“Kami IPSI Lampung berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menciptakan bibit potensial atlit pencak silat untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kejuaraan tingkat nasional dan mempersiapkan atlit untuk mengikuti agenda PON 2024 mendatang,”tegas Agus ria selalu sekretaris IPSI Lampung yang hadir mewakili ketua IPSI Lampung bapak Hi. Faisol Djausal. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung