oleh

IGTKI PGRI Gelar Puncak Kreatifitas Guru, Anak dan Orang Tua

Realita Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Kartini Ke-142, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) mengadakan kegiatan Puncak Acara Kreatifitas Guru, Anak dan Orang Tua. Kegiatan berlangsung Kamis (08/04/2021) di Ruangan Aula Siger Pemda Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua GOPTKI Yulita Nirlan, Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Lamteng Partilah Umar, Evi Diana yang mewakili Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Pemkab Lamteng dan ketua PGRI Lampung Tengah Edi Wahyono.

Ketua IGTKI Kabupaten Lamteng Istuti, S.Pd AUD, MM dalam pidato sambutannya mengatakan rasa syukurnya karena dalam keadaan pandemic covid 19 ini masih dapat melaksanakan kegiatan seperti tahun lalu. Kegiatan ini adalah merupakan program kerja yang kami laksananakan setiap tahun. Dengan kegiatan gebyar ROAD SHOW ke seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah.

Istuti melanjutkan, pada tahun ini kegiatan kita laksanakan secara daring. Kegiatan dilaksanakan di rumah masing-masing mengingat kita sedang berada pada masa pandemi covid 19. Kami tetap semangat menjalankan program-program kami dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah. Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Untuk itulah maka kegiatan kami laksanakan secara virtual,” ujarnya.

Dijelaskan Istuti, pada tahun ini kegiatan dilaksanakan adalah dengan 2 tangkai kreatifitas. Pertama, tangkai kreatifitas mendongeng untuk guru. Kedua, tangkai kreatifitas menggambar mamai. Yaitu kerja sama antara anak dan orang tua.
Dia melanjutkan, peserta kegiatan kreatifitas ini adalah guru TK se-Kabupaten Lamteng, dan anak serta orang tua dari semua lembaga TK se-Kabupaten Lamteng. Seleksi dimulai dari tingkat lembaga, kecamatan dan kabupaten.

“Dan pada hari ini sudah terpilih juara-juaranya, kami undang untuk hadir di acara ini,”tambahnya.

Masih kata Istuti, kegiatan kreatifitas ini adalah kerja sama IGTKI PGRI Kabupaten Lamteng dengan PT Standar Pen yaitu produk pascola. Yang sudah kami lakukan selama 3 tahun ini. Kami pengurus IGTKI PGRI Kab Lampung Tengah sangat mengharapan kegiatan kreatifitas ini dapat memotivasi guru untuk tetap kratif di masa pandemi.

“Semoga melalui kegiatan ini kami dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini di Lampung Tengah tercinta ini menuju Lampung Tengah berjaya,” harapnya.
Di akhir pidato sambutannya, Istuti mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Lamteng, Bunda PAUD Lampung Tengah, Tim Pokja PAUD Lampung Tengah, Ketua GOPTKI Lampung Tengah, segenap pengurus IGTKI PGRI Lamteng,

“Dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang telah membantu kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Di acara tersebut juga diselingi oleh pemberian hadiah kepada pemenang Ajang Kreatifitas Tanpa Batas IGTK-PGRI Kabupaten Lampung Tengah. Adapun pemenang lomba sebagai berikut; Kreatifitas Mamamia Juara 1 diraih Kecamatan Bandar Surabaya, Juara 2 diraih Kecamatan Punggur, Juara 3 diraih Kecamatan Rumbia, juara harapan 1 diraih Kecamatan Trimurejo, Juara harapan 2 diraih Kecamatan Anak Tuha dan Juara harapan diraih Seputih Mataram.

Untuk kategori kreatifitas mendongeng juara 1 diraih Kecamatan Way Pengubuan, juara 2 diraih Kecamatan Gunung Sugih, Juara 3 diraih Kecamatan Terbanggi Besar, Juara harapan 1 diraih Kecamatan Pubian, Juara harapan 2 diraih Kecamatan Kalirejo, Juara harapan 3 diraih Kecamatan Punggur. (Willy/Bas)

Komentar

Realita Lampung