oleh

Fraksi PDIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Realita Lampung – Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan berlangsung dihadapan mahasiswa Tarbiyah, UIN Raden Intan Lampung. Senin (12/4/2021).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh dekan yang juga sebagai narasumber, dan juga mengundang para mahasiswa yang sebagian besar mahasiswa tersebut terdiri dari Fakultas Tarbiyah, dan juga dihadiri oleh Senat, DPM maupun Himpunan Mahasiswa.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Provinsi Lampung Apriliati SH, MH Mengatakan bahwa sekarang Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila kini mulai terdegradasi seiring dengan kemajuan teknologi dan pesatnya perkembangan zaman, khususnya di kaum pemuda dan milenial.

“Menurut saya, seharusnya dunia kampus diperkenalkan dengan program-program yang ada di DPRD, baik itu Perda maupun Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan seperti yang saya sosialisasikan pada hari ini.” Ujar Apriliati Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Lanjutnya, “dan Didalam acara kegiatan ini Kita bukan lagi bicara tentang konsepsi Pancasila, melainkan bagaimana cara mengimplementasikannya di tengah masyarakat,”

Dikarenakan Bahwasanya Kampus merupakan tempat mencetak karakter dan jati diri mahasiswa yang merupakan pemuda generasi bangsa. Untuk itu, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan empat pilar kebangsaan.

Tambahan, Sebagai generasi penerus, mahasiswa perlu dibekali oleh Pancasila dan empat pilar kebangsaan. Artinya, perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di lingkungan kampus, rumah maupun di tengah masyarakat. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung