oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Forkopimda Kabupaten Purwakarta Gelar Operasi Pasar

Realita, Purwakarta (JABAR) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purwakarta melaksanakan kegiatan peninjauan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan di Pasar Rebo, Purwakarta, Senin (12/4/2021).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa stok bahan pokok menjelang puasa Ramadhan terbilang aman, meskipun memang ada beberapa komoditas dari minggu kemarin terus merangkak, seperti ayam potong senilai Rp 8 ribu-10 ribu per kilogram.

“Kami lewat Disperindag bersama Diskanak Purwakarta lakukan operasi pasar untuk komoditas ayam potong dan bekerjasama pula dengan perusahaan penyedia ayam potong,” ujar Ambu Anne.

Ambu Anne menyebut ada sebanyak 1500 ekor ayam potong yang siap didistribusikan ke warga dengan harga dasar. Operasi pasar yang dilakukan pemda Purwakarta dilaksanakan di halaman Balai Indung Rahayu (Gedung PKK).

Terlihat warga mengantre dengan menjaga jarak karena situasi masih pandemi. Selain itu, pembatasan pembelian daging ayam pun dilakukan dengan per orangnya diperbolehkan 2 potong ayam seharga Rp 25 ribu.

“Kalau untuk komoditas beras justru menurun karena sudah adanya panen raya. Jadi, saya berharap ke depannya selalu stabil dan aman,” ujarnya.

Berdasarkan catatan dari Disperindag Purwakarta, harga-harga bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di Purwakarta, seperti di Pasar Citeko Plered harga cabai hijau naik Rp 6 ribu dari Rp 24 ribu menjadi Rp 30 ribu, cabai merah naik Rp 22 ribu dari harga Rp 58 ribu menjadi Rp 80r ribu, cabai merah keriting naik Rp 10 ribu dari Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu.

Sedangkan untuk harga daging sapi naik Rp 10 ribu dari Rp 120 ribu menjadi Rp 130 ribu. Sementara daging ayam naik Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu.
(Rangga/DP-Red)

Komentar

Realita Lampung