oleh

Pengurus DPD GAPEKNAS Lampung Tengah Periode 2020-2025 Dilantik

Realita Lampung – Sebanyak 19 orang pengurus Dewan Perwakilan Daerah Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (DPD GAPEKNAS) Lampung Tengah periode 2020-2025 dilantik oleh Ketua DPD GAPEKNAS Provinsi Lampung Imron Ibrahim Senin (12/04/2021), di Hotel BBC Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Sebagian besar kepengurusan diisi oleh tokoh-tokoh muda yang energik.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Dr. Ardito Wijaya, sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng), perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lamteng, dan sejumlah undangan dari organisasi profesi lainnya serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Lamteng.

Ketua DPD GAPEKNAS Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Muhamad Sidik dalam pidato sambutannya mengatakan, GAPEKNAS Lamteng sebagai organisasi profesi akan mendorong seluruh anggotanya agar bekerja tim yang solid. Serta berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Lamteng, untuk mewujudkan Lamteng Berjaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD GAPEKNAS Provinsi Lampung Imron Ibrahim dalam pidato sambutannya mengatakan, DPD GAPEKNAS Lampung sebagai salah satu asosiasi jasa kontruksi perusahaan adalah tempat bernaungnya pengusaha jasa kontruksi diseluruh Lampung, harus merespon dalam menghadapi tantangan regional, nasional dan global. Dengan langkah yang tepat, cermat dan bertanggungjawab. Untuk menciptakan pengusaha jasa kontruksi yang profesional, handal, terpercaya, mandiri dan berdaya saing.

Dia melanjutkan, sehingga percepatan penyelenggaraan infrastruktur akan mampu menempatkan pengusaha jasa kontruksi GAPEKNAS Lampung lebih berperan sebagai subjek, bukan sebaliknya hanya menjadi bagian dari objek.

“Besar harapan kami, DPD GAPEKNAS Kabupaten Lampung Tengah periode 2020-2025 ini mampu hadir sebagai mitra pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Dan dapat bersinergi dengan seluruh sektor yang begerak dalam jasa konstruksi, khususnya pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” ujar Imron Ibrahim.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada semua pihak atas suksenya pelantikan pengurus DPD GAPEKNAS Kabupaten Lampung Tengah ini,” tutupnya.

Wakil Bupati Lampung Tengah Dr. Ardito Wijaya dalam pidato sambutannya mengungkapkan harapannya GAPEKNAS Lamteng dapat menjadi organisasi yang maju dikemudian hari. Dikatakan Ardito, sebagai pengusaha jasa kontruksi GAPEKNAS harus mampu memuaskan pengguna jasanya.

Ardito melanjutkan, aturan yang ada dalam penyediaan jasa konstruksi itu sekarang selalu ada pembaharuan. Menjadi penyedia jasa konstuksi yang handal, inovatif, mengikuti perkembangan jaman harus segera dilakukan. Karena pemerintah pusat sudah membuat aturan-aturan agar pengusaha jasa konstruksi dapat terus berkembang.

“Saya yakin melihat kawan-kawan keluarga GAPEKNAS Lamteng akan mampu mengikuti perkembangan jaman dan aturan yang ada,” ujar Ardito yang disambut aplaus seluruh pengurus uGAPEKNAS Lamteng.

Masih kata Ardito, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberi keleluasaan yang sebesar-besarnya kepada keluarga GAPEKNAS Lamteng, beserta keluarga kita asosiasi yang lain. “Mari berlomba menjadi yang terbaik, menjadi yang terhebat. Bantu kami (Pemkab Lamteng), bukan hanya dipelaksanaan saja, dengan pemikiran-pemikiran yang maju, yang inovatif, yang terkini, untuk membuat kita lebih berjaya kedepannya,” tegas Ardito diakhir pidato sambutannya.

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Umum DPD GAPEKNAS Kabupaten Lamteng Ahmad Surendar, saat ditanya keistimewaan GAPEKNAS Lamteng dengan asosiasi pengusaha jasa kontruksi lain mengatakan GAPEKNAS Lamteng mengutamakan kebersamaan, musyawarah bersama dan inovasi-inovasi. “Cuma tidak ada perbandingan dengan asosiasi lain,” ujar Ahmad Suhendar buru-buru menambahkan.

Masih kata Suhendar, semua asosiasi sama marwahnya. GAPEKNAS sebagai asosiasi di bidang penyedia jasa konstuksi menyediakan jasa yang baik bagi pemerintah. Menurut Direktur CV. Putra Sejahtera ini, total seluruh anggota DPD GAPEKNAS berjumlah 29 pengusaha konstruksi. Mungkin akan terus meningkat lagi. Ditanya apakah siap berkompetisi dengan asosiasi pengusaha jasa kontruksi lainnya, Suhendar dengan tegas menyatakan siap.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Cinta Tanah Air (GMCTA) Ahmat Basuri yang hadir sebagai tamu undangan mengatakan apresiasinya kepada pengurus DPD GAPEKNAS Lamteng periode 2020-2025 yang baru dilantik tersebut. Pria akrab disapa Basuri ini menilai, kepengurusan GAPEKNAS Lamteng periode ini mempunyai “aura” yang berbeda. Karena diisi oleh tokoh-tokoh muda yang energik.

“Kalau kemampuan pengurus di bidang teknik, dan profesionalisme mereka dalam menyediakan jasa konstruksi saya tidak meragukan. Tetapi dalam hal mengelola sebuah organisasi dengan kedewasaan harus dibuktikan,” ujar Basuri.

Masih kata Basuri, regenerasi dalam sebuah organisasi memang harus dilakukan. Dengan memberikan kesempatan kepada pemuda untuk leluasa dalam berkarya. Yang sering terjadi, pemuda terkadang sulit mengendalikan emosi. Perbedaan pendapat sering memicu pertengkaran yang tidak seharusnya terjadi.

“Tapi saya yakin, pengurus GAPEKNAS Lamteng dapat profesional. Karena biarpun diisi oleh tokoh-tokoh muda, kematangan dan kedewasaan mereka dalam beroganisasi sebelumnya sudah ditempa. Bagaimanapun pengurus GAPEKNAS Lamteng pasti berupaya menjaga nama baik dan profesionalisme wadah tempat mereka bernaung,” ujar Basuri menutup wawancara. (Willy. Dirgantara)

Komentar

Realita Lampung