oleh

Sedang Ibadah Sholat Jumat, Motor Jamaah Raib Dicuri

Realita Lampung (Tubaba) — Nasib apes dialami Galih Kristanto warga Tiyuh (Desa) Margo Dadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) saat menjalankan ibadah sholat di masjid pada Jum’at, 16 April, 2021 siang tadi.

Bagaimana tidak, saat Galih Kristanto bersama adiknya Rahmat tengah khusyuk beribadah sholat jum’at dimasjid dekat tugu Tiyuh Margo Dadi kendaraan sepeda motornya bermerk Yamaha Vixion dengan nomor polisi B 3214 KOB raip digondol maling.

Rahmat mengatakan, saat sedang didalam masjid mendengar ada suara motor yang pergi, namun karena masih ibadah tidak ada yang melihatnya.

“Kronologinya, saya dengan kakak saya sedang shalat Jum’at, sekitar jam 12.00 kami sedang mendengarkan khutbah ada suara motor yang keluar dari area masjid. Dan setelah selesai shalat motor kami tidak ada ditempat parkirnya,” katanya pada wartawan.

Setelah mereka mengetahui motornya telah raib digasak pencuri akhirnya Galih Kristanto melaporkan ke petugas kepolisian Polsek Tulang Bawang Udik, dia berharap polisi dapat segera melakukan penangkapan.

“Semoga pihak kepolisian dapat menangkap pelaku secepatnya, dan pelaku dapat hukuman yang setimpal dengan perbuatannya,” harap rahmat.

Padahal Tiyuh Margo Dadi itu telah diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara (KTN), program KTN ini diluncurkan Polri salah satunya bertujuan untuk meningkatkan keamanan masyarakat. Namun atas peristiwa ini menunjukan keamanan di Tiyuh setempat masih minim. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung