oleh

Berburu Takjil, Masih Banyak Warga Abai Prokes Covid-19

Realita Lampung (Tubaba) — Masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) masih abai akan bahaya Virus Covid-19. Abainya masyarakat terkait hal itu terlihat ketika mereka berburu takjil dan ngabuburit disaat bulan suci ramadhan ini.

Pantawan wartawan diperempatan pasar Tiyuh Pulung Kencana, dan di pasar Kelurahan Daya Murni Kecamatan Tulang Bawang Tengah senin, 19 April, 2021 sore, protokol kesehatan (Prokes) diacuhkan sejumlah masyarakat dengan tidak memakai masker hingga jarak yang berdekatan. Ada pula yang memakai masker, namun sayangnya tidak digunakan dengan benar.

Seperti seorang ibu ini misalnya, dirinya sengaja datang ke emperan pedagang takjil di depan bangunan baru pasar Pulung Kencana sengaja untuk mencari menu berbuka puasa, namun sayang, dirinya tidak menerapkan prokes sesuai yang dianjurkan pemerintah.

“Iya sengaja kesini beli lauk berbuka, cuma lupa bawa masker tadi,” alasan ibu dani ketika ditanya oleh wartawan.

Padahal dirinya juga merasa khawatir akan tertular Virus Covid-19.
“Tertular Covid-19 yatakut!, cuma ya semoga aja tidak terjangkitlah,” harap ibu dani usai membeli sejumlah takjil dan sayur.

Padahal hingga saat ini pemerintah pusat hingga pemerintah daerah masih terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19, bahkan demi kesehetan masyarakat Presiden Republik Indonesia telah mengeluarkan keputusan untuk larangan mudik dihari raya idul fitri mendatang.
Oleh sebab itu, Menyikapi hal ini sepertinya Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tubaba harus melakukan oprasi atau sidak disetiap titik keramayan perbelanjaan takjil dan tempat-tempat ngabuburit masyarakat. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung