oleh

Momen Ramadhan Bupati Tanggamus Roadshow Ke Rumah Warga

Realita Lampung (Kota Agung Timur) – Bupati Tanggamus , Hj. Dewi Handajani kembali menyerahkan bantuan bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu, untuk hari ini, Senin 19 April 2021, bantuan menyasar warga di Pekon Tanjung Jati Kecamatan Kotaagung Timur.

Sebanyak 4 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan masing-masing senilai Rp17.500.000, yakni Zainal, Sarkak, Sartak dan Jasmani warga Dusun II Banjar Sari Pekon Tanjung Jati yang menerima di tahun 2021 ini. Turut mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut, Kabid Penyediaan Perumahan dinas PU, Ari Yuda, Camat Kotaagung Timur Yulinarti dan Kepala Pekon Tanjung Jati, Asiah.

Bupati berharap adanya bantuan bedah rumah tersebut dapat bermanfaat sehingga menjadikan penghuninya nyaman dan sehat.Selain itu, bupati mengimbau agar ada gotong- royong dari warga sekitar sehingga bisa maksimal pemanfaatannya.
“Memang bantuan Rp17.500.000 belum cukup sehingga perlu juga ada swadaya dan gotong royong dari masyarakat sekitar yang nanti akan dibantu , dikawal oleh kepala pekon” kata Bunda Dewi, sapaan akrabnya.

Bunda Dewi melanjutkan, bantuan rumah tersebut merupakan salah satu program 55 Aksi Pemkab Tanggamus. ”Adanya program pemugaran rumah atau bedah rumah ini mendapat dukungan penuh dari DPRD Tanggamus, selain fungsi penganggaran , Anggota DPRD juga memberitahukan mengenai kondisi warganya kepada Pemkab Tanggamus,”ujar bupati.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Zainal ,mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus khususnya Bupati Dewi Handajani yang telah memberikan bantuan bedah rumah bagi kami warga yang tidak mampu ini.

“Insya Allah ,Allah akan selalu melindungi dan memberkati serta menambah nikmat kepada Bunda Dewi ,sehingga Tanggamus lebih maju lagi, Aamiin,”ujarnya. (AS)

Komentar

Realita Lampung