oleh

Budhi Condrowati, Isi Bukanya Saja Sudah Menginspirasi

Realita Lampung – Kartini merupakan pendobrak perempuan indonesia dengan bukunya Habis gelap terbitlah terang yang banyak menginspirasi perempuan Indonesia, Rabu (21/04/2021)

Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengatakan, kaum hawa alias perempuan sekarang sudah berkarya di segala bidang termasuk di dunia politik yang dulu tabu.

“Kita lihat saat ini di DPRD Propinsi Lampung ada 18 kartini. Artinya sudah saatnya perempuan Indonesia mengisi dengan hal-hal positif seperti berpolitik, tunjukkan bahwa perempuan itu mampu, jangan cengeng,” jelas Anggota Komisi V DPRD Lampung

Srikandi PDIP itu menambahkan, jika Perempuan juga harus mampu mengatasi segala persoalan di segala medan dengan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dan istri yang baik.

“Dari perjuangan Kartini inilah kesetaraan antara kaum wanita dan pria terwujud sampai saat sekarang Kaum perempuan memiliki hak untuk melawan dari berbagai tindakan kekerasan seperti yang terjadi dalam rumah tangga misalnya,” ucapnya

Politisi PDIP itu menjelaskan, jika Hukum pun sekarang menjamin kebebasan perempuan sehingga bagi mereka yang berani menyakiti perempuan dapat dikenai hukuman berat.

“Hal ini sungguh jauh berbeda dengan jaman dulu dimana wanita lebih banyak ditindas dan diremehkan, “tegasnya

Untuk itu, Hari Kartini juga, bisa jadi moment yang berharga bagi pria untuk bersama-sama dengan kaum perempuan dalam mengkampanyekan kesetaraan gender.

Sehingga saat ini sudah banyak wanita yang berprofesi sama dengan pria dan bisa melakukan pekerjaan yang sama tanpa melihat gender, pungkasnya. (Red/*)

Komentar