oleh

Pratisi Hukum Soroti Pejabat Publik Tak Pakai Masker

Realita Lampung – Pengamat kebijakan publik yang juga praktisi hukum, Karzuli Ali, SH, menyarankan agar para pejabat negara, khususnya di Kabupaten Lampung Utara dari kepala desa sampai Bupati tetap mengenakan masker saat berkantor atau sedang berada di ruang publik.

Menurut Karzuli, pemerintah harus dapat memberikan contoh dan saat ini masyarakat perlu didukung dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama soal penggunaan masker.

Tetapi dalam situasi begini masih saja ada pejabat daerah tidak pakai masker saat berada di kantor dan diruang publik, karena akan menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat, Jadi sebaiknya pejabat tetap pakai masker saat ada diruang publik, kecuali saat makan, dan tetap jaga jarak.

Selain itu, Karzuli juga mengatakan, saat ini sebaiknya pejabat daerah tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Ia mencontohkan ada foto yang memperlihatkan pejabat daerah bercengkrama dengan para insan pers namun tidak menggunakan masker, bahkan dijadikan foto dalam berita disalah satu media.

“Itukan jadi persoalan edukasi publiknya, kok ya pejabat memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat dan apa iya tidak ada yang mengingatkan,” kata karzuli. (In/Eng)

Komentar

Realita Lampung