oleh

Komisi V DPRD Lampung Beri Ruang KONI Perbaiki Laporan

Realita Lampung – Komisi V DPRD Lampung memberikan waktu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hingga Kamis 29 April untuk menyelesaikan laporan anggaran Rp30 Miliar yang dihibahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung.

Ketua komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan mengatakan, pihaknya telah melakukan hearing dengan Dispora dan KONI senin (26/04) kemarin untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang.

“Dispora melaporkan telah memberikan dana Rp30 Miliar dari total alokasi pagu Rp61,850.000.000. Sehingga, Komisi V meminta rincian anggaran tersebut, baik ke Dispora maupun ke KONI,”kata Yanuar saat di wawancara media. Rabu (28/04)

Untuk itu, pihaknya telah saat ini memberikan waktu kepada KONI untuk mempersiapkan laporan secara rinci.

“Kemarin mereka (KONI) minta sampai kamis, karena waktu hearing mereka belum siap. Bukan berarti Rp30 Miliar itu yang sudah digunakan tapi yang mereka susun sesuai program dan kegiatan mereka,”

Yanuar menilai anggaran ini juga belum lama cair. Namun, pihaknya tetap mengejar laporan dana tersebut untuk melihat dan mengawasi apakah betul digunakan untuk kepentingan atlet atau tidak.

“Kan ini untuk peningkatan olahraga apalagi kita menghadapi PON kita saat ini peringkat 15, target kita peringkat 10. Kalau betul untuk atlet tapi peringkatnya gak naik kan nanti kita evaluasi, kita harap dengan dana itu emas kita bisa bertambah,” tutupnya. (Red/*)

Komentar