oleh

Mencegah Praktek Pungli, Jajaran Polres Lampung Utara Sosialisasi Saber Pungli

Realita Lampung – Dalam upaya mencegah praktek pungutan liar (Pungli) jajaran Polres Lampung Utara giat menurunkan anggotanya mensosialisasikan tentang tim dan peraturan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Melalui personelnya yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas jajaran Polres Lampung Utara bersama Polsek-polsek menyambangi masyarakat dalam rangka mensosialisasikan tentang Saber Pungli di Desa binaan masing-masingya, dan giat itu berlangsung, Rabu (28/4/2021).

Dijelaskan Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, melalui Ketua Satgas Saber Pungli Lampung Utara, Kompol Rosef Efendi, SIK, MH, dengan adanya sosialisasi dari anggota Bhabinkamtibmas ini diharapkannya masyarakat dpat terus merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar.

“Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik. Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli,” kata Kompol Rosef Efendi.

Lanjutnya, yang menjelaskan, bahwa jajarannya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi saber Pungli di wilayah Kabupaten Lampung Utara hingga para petugas pelayanan publik dan masyarakat benar-benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak ada sama sekali.

“Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan,” ujar Waka Polres Lampung Utara ini. Ditambahkannya, pihaknya juga mengharapkan masyarakat juga dapat ikut serta mensosialisasikan tentang Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga semua bisa mengetahui tentang masalah Pungli. “Harapan kita semua kita bisa mensosialisasikan tentang saber pungli ini, dan kita harapkan tidak hanya berhenti disini saja, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung