oleh

Sebanyak 81 KPM Desa Suka Sari Sudah Terima BLT

Realita Lampung – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Sari, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap awal yang diperuntukkan pada bulan Januari Tahun 2021, kepada sejumlah kelompok penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Suka Sari, Sarceng kepada awak media ini mengatakan, bahwa desanya merupakan salah satu kategori desa terujung yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan untuk itu dimasa pandemi ini sesuai dengan ketentuan DD tahun ini masih memberikan bantuan langsung tunai kepada masing-masing KPM, dan acaranya berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (28/4/2021).

disampaikannya, guna membantu memulihkan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, sehingga pemerintah menyalurkan BLT DD pada tahun 2021. “Untuk di desa suka sari ini, ada 81 orang warga yang menjadi kelompok penerima manfaat, namun 1 orang penerima BLT telah meninggal dunia, jadi anggaran 1 orang ini menjadi silpa,” kata Sarceng.

Dari jumlah 81 orang penerima bantuan tersebut telah dilakukan pengajuan serta diverifikasi. “Kita fokus pada warga kurang mampu dan difabel dan yang memiliki tanggungan merawat orang sakit,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemdes Suka Sari, menganggarkan BLT DD pada APBDesa Tahun 2021 sebesar Rp291.600.000,- juta.

“Untuk saat ini kita salurkan BLT tahap awal atau bulan Januari 2021, senilai Rp24.300.000,- juta. Masing-masing KPM menerima Rp300 ribu,” ungkapnya.

Penyaluran BLT DD dilaksanakan di Balai Desa Suka sari, yang dihadiri perwakilan Pemerintah Kecamatan Tanjung Raja, Babinsa, Babinkamtibmas serta pendamping desa, dan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarak, tidak berkerumun, mencuci tangan sebelum memasuki lokasi, dan menggunakan masker. (In/Eng)

Komentar

Realita Lampung