oleh

Pemerintah Desa Gunung Katon Salurkan BLT Tahap Pertama

Realita Lampung – Pemerintah Desa Gunung Katon, Kecamatan Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara hari oni melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber ari Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 tahap pertama.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Gunung Katon, Tipridi beserta perangkat desa menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000, 14 orang data tambahan dibayar tunai sisanya melalui Rekening Bank.

Tampak hadir dalam acara tersebut selainKepala Desa Gunung Katon dan Perangkat Desa, acara penyaluran BLT DD juga dihadiri BPD, perwakilan kantor Kecamatan melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Balaidesa Gunung Katon, Sabtu (1/05/2021).

Kepala Desa Gunung Katon menyampaikan bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

“BLT-Dana Desa ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa,” tutur Tipridi selaku kepala desa.

Tipridi berpesan kepada warganya untuk bisa mempergunakan dana bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya, Dana BLT ini diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini,” harap Kades Tipridi. (In/RD)

Komentar

Realita Lampung