oleh

Dewan Imbau Perusahaan Tunaikan THR Karyawan Tepat Waktu

Realita Lampung – Ketua Fraksi Gerinda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengimbau pihak perusahaan segera menyelesaikan tunjangan hari raya (THR) para pekerja.

Imbauan wakil rakyat itu disampaikan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mizani Djausal agar pihak perusahaan yang ada di Lampung dapat segera menunaikan kewajibannya sesuai dengan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang pelaksanaan pemberian THR keagamaan tahun 2021 bagi pekerja atau buruh di perusahaan.

Menurutnya, di dalam surat edaran tersebut sudah tertulis dan disebutkan bahwa THR wajib dibayar penuh, tepat waktu atau selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari H lebaran (idul fitri 1442H).

“Saya memaklumi banyak perusahaan yang mengalami kesulitan selama masa pandemi ini. Untuk itu, dalam konteks seperti ini, saya menyarankan berkonsultasi dengan Dinas Tenaga Kerja setempat untuk besaran THR selama masa pandemi,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Minggu (2/5/2021).

Dalam kontek realisasi hal tersebut, dia juga untuk para pekerja memanfaatkan THR dengan sebaik mungkin Dan menyarankan ada yang bisa ditabung untuk kebutuhan dalam menjalani keseharian di hari-hari yang akan datang.

“Nah Apalagi saat ini sudah mulai mendekati tahun ajaran baru anak sekolah. Saya menilai, jika dialokasikan ke situ terasa akan jauh lebih bijaksana dan bermanfaat kegunaannya,” ujarnya.

Rahmat Mirzani Djausal juga mengapresiasi perusahaan yang bisa menunaikan THR pekerjanya sesuai dengan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Ia berharap, THR ini bisa membantu masyarakat walaupun, mendapatkan besar kecilnya dana THR tersebut.

“Setidaknya, dengan menerima THR tepat waktu dan sesaui dengan haknya para pekerja ini, perputaran uang dari THR ini dan bisa mambantu menggerakkan roda perekonomian di Lampung jadi lebih bergeliat lagi ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya. (M9G/EL)

Komentar

Realita Lampung