oleh

Ramadhan Penuh Berkah Disdikbud Lampung Utara Berbagi

Realita Lampung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara di momen bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah melaksanakan bakti sosial dengan berbagi paket sembako kepada sesama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mat Soleh melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Yeni Sulistina kegiatan berbagi yang dilaksanakan Disdikbud setempat rencananya akan dilakukan di delapan kecamatan.

“Sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas kemarin, terkait pembagian sembako pada kegiatan Ramadhan 1442 Hijriah Penuh Berkah Bersama Disdikbud Berbagi akan dilaksanakan di delapan kecamatan,” ujar Yeni Sulistina, Jumat 7 Mei 2021.

Di dalam agenda Disdikbud Lampung Utara, lanjutnya, delapan kecamatan yang akan mendapatkan realisasi pada kegiatan yang dilaksanakan jajarannya itu akan berlangsung di Kecamatan Sungkai Utara, Abung Selatan, Abung Timur, Bunga Mayang, Tanjung Raja, Abung Surakarta, Bukit Kemuning dan di Kecamatan Sungkai Selatan.

Pelaksanaan di Kecamatan Abung Selatan rencananya langsung oleh Kepala Dinas, yang jadwalnya akan dilaksanakan di SMPN 1 Abung Selatan. Sedangkan di wilayah kecamatan yang telah diagendakan dilakukan oleh tim yang telah ditentukan dalam rapat yang dilangsungkan di Disdikbud setempat sebelumnya.

Lebih lanjut Yeni Sulistina menjelaskan, sebelum pelaksanaan, Ketua K3S SD yang wilayah kecamatannya menjadi lokasi fokus pembagian sembako telah melakukan koordinasi dengan Kepala SMP dan Ketua PKG PAUD yang ada di kecamatan tujuan tim Disdikbud.

Selain itu, dalam pelaksanaan pembagian sembako itu juga tim tingkat kecamatan juga telah membentuk panitia pembagian sembako yang berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan desa dalam menentukan tempat pembagian dan calon penerima bantuan sembako tersebut.

“Ini dilakukan karena dalam pembagian sembako ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, di agenda kita pelaksanaannya dilakukan serentak hari ini,” ujarnya.

Di acara pembagian paket sembako itu, sambungnya, juga disampaikan bahwa paket sembako yang dibagi itu merupakan kerjasama dan partisipasi dari seluruh pendidik dan tenaga kependidikan se-Kabupaten Lampung Utara dengan Bank Eka, BRI dan Bank Lampung.

Pembagian sembako ini difokuskan di 8 Kecamatan. Untuk memaksimalkan kegiatan pembagian sembako ini di masing-masing kecamatan mendapat 100 paket sembako. Selain itu pembagian paket sembako ini juga berdasarkan data angka kemiskinan tertinggi, pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Ramadhan 1442 H, Penuh Berkah Bersama Disdikbud Berbagi ini di Kecamatan Abung Selatan berlangsung di SMP Negeri 1 Abung Selatan dan diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mat Soleh bersama timnya.

Di Kecamatan Bunga Mayang oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Yeni Sulistina berlangsung di Aula Kantor Camat Bunga Mayang. Di Kecamatan Sungkai Selatan oleh Kepala Pembinaan SD Disdikbud di SMP Negeri 1 Sungkai Selatan.

Kemdian di Kecamatan Sungkai Utara oleh Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud di SDN 5 Negararatu. Di Kecamatan Abung Surakarta oleh Kepala Subbagian Tugas Pembantuan di Kantor Kepala Desa Tatakarya, di Kecamatan Bukit Kemuning oleh tim yang dipimpin Kepala Bidang Pembinaan SMP di SDN 2 Tanjung Baru.

Lalu di Kecamatan Abung Timur dipimpin oleh Kepala Seksi GTK Dikdas dan Kepala Seksi Sarana Prasarana PAUD PNF lokasi pembagian sembakonya di SMP Negeri Satu Abung Timur, dan di Kecamatan Tanjung Raja oleh tim yang dipimpin Kepala Bidang Ketenagaan Disdikbud di SDN 03 Tanjung Raja. (BD/RD)

Komentar

Realita Lampung