oleh

Menjelang Idul Fitri 1442H, Bupati Pesibar Ajak Lapisan Masyarakat Bersama Taati Prokes

Realita Lampung (Pesibar) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat bersama perwakilan forkopimda dan pemangku jabatan tingkat desa dalam upaya mengoptimalkan Posko Penangan Covid-19 di tingkat Kelurahan dan Desa menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Rapat yang langsung dipimpin Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, selaku Ketua Satgas Percepatan Penangan Covid-19 didampingi oleh Wakil Ketua III Satgas Covid-19 Sekda Pesisir Barat. Ir. N. Lingga Kusuma, MP, dan diikuti Sekretaris Satgas Covid-19 Syaifullah S.Pi., Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 dan dihadiri oleh para perwakilan OPD beserta Satgas tingkat Kecamatan serta Satgas tingkat Pekon se-Kabupaten Pesisir Barat berlangsung di GSG Labuhan Jukung, Jumat 7 Mei 2021.

Dalam rapat itu dibahas tentang tindak lanjut dari instruksi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan guna mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan dan desa.

Dalam arahannya, Bupati Pesisir Barat menjelaskan, dalam permasalahan ini Pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah untuk menuntaskan pandemi Covid-19, dan menekankan untuk konsekuensi tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berdampak menumbuhkan kerumunan dan juga menganjurkan untuk menutup semua tempat wisata demi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati juga meminta kepada unsur forkopimda untuk terus memantau dan menjaga pembatasan wilayah menjelang hari raya Idul Fitri 1442H untuk mengantisipasi penularan wabah covid-19, ungkap Bupati.

Bupati Pesisir Barat juga menekankan kepada Tim Satgas Covid-19 di tingkat Pekon untuk terus aktif dan Kampung Tangguh Nusantara juga diharapkan dapat turut serta menertibkan masyarakat agar dapat mencegah penyebaran Covid-19. Bupati Pesisir Barat juga menghimbau kepada Camat dan Peratin serta semua lapisan masyarakat untuk terus mengikuti aturan yang telah ditetapkan Pemerintah. Semua masyarakat harus mampu dan tetap semangat dengan kehidupan yang baru di Era New Normal, ujarnya. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung