oleh

Ramadhan 1442 H Srikandi Pesawaran Berbagi dengan Kaum Duafa dan Yatim Piatu

Realita Lampung (Pesawaran) – Gabungan ibu-ibu yang menamakan dirinya Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadan 1442 Hijiriah dengan berbagi paket bingkisan mejelang lebaran Idul Fitri kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

Ratusan bingkisan yang disalurkan Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran kepada kaum duafa dan anak yatim piatu itu berlangsung di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten setempat pada Jumat 7 Mei 2021 kemarin.

Devi Melia Rama selaku koordinator Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk membantu meringankan beban bagi kaum duafa dan anak yatim-piatu dimasa pandemi Covid-19 terlebih lagi saat ini menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

“Saat ini kita masih dalam masa pandemi, karena musibah ini membuat ekonomi menurun, maka di bulan Suci Ramadan ini tempatnya kita saling membantu dan berbagi, dan ladang mencari pahala,” kata Devi.

Dijelaskannya terkait sumber dana yang dikeluarkan untuk realisasi bingkisan tersebut merupakan hasil iuran pengurus dan anggota srikandi dermawan dan ada juga bantuan dari Nanda Indira Dendi.

“Sumber dana bingkisan kami kumpulkan secara sukarela dan seikhlasnya dari pengurus dan anggota Srikandi, dan kami juga dibantu ibu Bupati Nanda Indira Dendi,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran menbagikan 122 paket bingkisan yang berisi gula, minyak, kue kaleng, sirup dan terigu, sudah kami bagikan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu yang ada di Pesawaran.

Turut serta dalam pembagian paket bingkisan tersebut bersama pengurus Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran itu Wakil Ketua Herlina, Sekretaris Revi Sofyan, Bendahara Rodiyah, dan Anggota Siti Aisah, Heni, Reni, Ida, Salsa, Ernilawati, Endang, Yuni, Hartati, May, Novia, Hilma, Rela dan Iis. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung