oleh

Amankan Malam Takbiran, Polres Lampung Utara Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

Realita Lampung– Sebanyak 281 personel Polres Lampung Utara, 1 regu TNI Kodim 0412 dan 1 regu Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Lampung diterjunkan untuk mengamankan malam menyambut hari raya Idulfitri 1442 Hijriyah/ 2021 M.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. Langsung memimpin pengamanan serta melaksanakan razia penerapan prokes di Tugu Payanmas Kotabumi yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang berlangsung pada, Rabu (12/5/2021) malam.

Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Polres dan TNI melaksanakan pengamanan dan razia prokes. Dimana pada razia ini masih banyak masyarakat yang keluar rumah dengan mengendarai kendaraan bermotor tidak memakai masker, ujar Kapolres di lokasi.

Lanjut Kapolres, bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung pihaknya berikan sanski berupa push up sebanyak 20 kali kemudian diberikan masker.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan Shalat Idul Fitri dapat di laksanakan namun harus memperketat prokes. Pihaknya juga akan melakukan pengamanan dan pemantauan di masjid masjid untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami, menghimbau kepada masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumanan,” kata AKBP Bambang Yudho M, SIK, M. Si. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung