oleh

Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum Kepala Sekolah Ternacam di Pidana Seumur Hidup

Realita Lampung – Ditangkap polisi karena kasus narkoba oknum kepala sekolah yang bertugas di wilayah Kabupaten Tulang Bwang, Lampung terancam pidana seumur hidup.

Ancaman pidana itu, menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Tulang Bawang, AKP Anton Saputra karena yang bersangkutan ketika ditangkap oknum kepala sekolah itu juga diamankan bersama sejumlah alat bukti yang diduga kuat narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap oknum kepsek itu, lanjut Kasat dilakukan jajarannya pada, Kamos (6/5/2021) lalu sekita jam 23.30 WIB. Penangkapan terhadap oknum PNS tersebut dilakukan di rumahnya yang berada di Jalan 1, Lingkungan Menggala, Kelurahan Menggala, Kota Menggala, Tulang Bawang.

Dari lokasi penangkapan petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu paket narkoba jenis sabu dengan berat bruto 0,17 gram.

Keberhasilan petugas dalam mengungkap kasus narkoba ini merupakan hasil penyelidikan, informasi yang didapat bahwa di rumah oknum tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu, jelas kata AKP Anton Saputra.

Oknum PNS tersebut, lanjutnya, saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan pelanggaran Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk ancaman pidananya penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, pungkasnya.

Oknum PNS yang diketahui bertugas sebagai kepala sekolah itu berinisial NN dan berusia 41 tahun, dia menjabat sebagai kepsek disalah satu sekolah di bilangan Menggala Timur. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung