oleh

Giat KRYD, Anggota Polres Lampung Utara Amankan Pelaku Kriminal

Realita Lampung – Dalam pelaksaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jajaran Polres Lampung Utara di dua hari ini telah berhasil mengungkap tindak pidana dalam kasus-kasus kriminal yang terjadi.

Seperti diberitakan sebelumya, pada Senin (17/5/2021) jajaran Polsek Abung Timur telah menangkap seorang (DPO) pelaku pencurian disertai dengan kekerasan (Curas), dan kali ini giliran tim opsnal Polsek Kotabumi Utara juga berhasil membekuk seorang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Rabu (19/5/2021).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M. SIK, M. Si, melalui Kapolsek Kotabumi Utara, AKP Rukmanizar mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku Curat yang sejak satu bulan ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), ujarnya.

Terduga pelaku inisial SRB (58) warga Dusun Gelok RT 008 Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara ini, terpaksa harus berurusan dengan hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dia (SRB) ditangkap tim opsnal Polsek Kotabumi Utara di jalan sekitaran Desa Sindangsari pada Selasa (18/5/2021) sekira pukul 17.30 WIB lantaran di duga kuat sebagai pelaku yang membobol gudang rumah milik korban Alexius Budi Sanjaya di dusun Tanjung Anom Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara

Menurut AKP Rukmanizar, sesuai laporan korban, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat 30 April 2021 sekira pukul 04.15 wib dengan modus pelaku masuk halaman rumah kemudian membuka paksa gudang dan mengambil barang barang berupa 1 (satu) buah timbangan duduk, 2 (dua) dus sabun deterjen berbagai merk.

Lanjutnya, pelaku dapat kami amankan berikut barang bukti 1 buah timbangan duduk, 18 sachet deterjen merk soklin, 1 unit speda motor merk Yamaha Vega ZR warna merah No.pok B 6387 GOV di duga kendaraan yang dipergunakan waktu beraksi, berikut 1 buah obrok / keranjang merah.

Saat ini terduga SRB sudah kita amankan dan sedang dilakukan proses pemeriksaan di Mapolsek Kotabumi Utara. Terhadapnya dapat di jerat dengan pelanggaran Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, tegas AKP Rukmanizar. (Rls/*)

Komentar

Realita Lampung