oleh

Tidak Maksimal Tangani Covid-19, Bupati; Saya Akan Tunda Pilkadesnya

Realita Lampung – Bupati Pesawaran dengan tegas menyatakan menunda pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang tidak maksimal melaksanakan penanganan covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP, setelah melantik 34 Pj Kepala Desa yang berlangsung di Aula Pemkab setempat, Jumat (21/5/2021).

Selesai acara pelantikan itu Bupati Dendi menyampaikan kepada seluruh Pj Kepala Desa untuk menekan dan memerangi covid-19 di desanya masing-masing.

“Selamat atas dilantiknya ke 34 Pj Kepala Desa, tentunya ini bukan suatu yang mudah, di pundak kalian lah maju mundurnya ke 34 desa ini,” kata Dendi.

“Kepala desa merupakan perpanjang tanganan pemerintah daerah, melalui sentuhan tangan kalian lah masyarakat dapat hidup aman nyaman dan sejahtera,” lanjutnya.

Dia juga menghimbau kepada Pj Kepala Desa agar memahami 7M, 5M dan 3M. sehingga dapat menjelaskan kepada warga masyarakat tentang apa itu pandemi covid-19.

Bupati Dendi juga menegaskan agar seluruh kepala desa terus menerapkan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing. Bahkan Dendi menyatakan tidak segan-segan akan menunda pilkades apabila di desa tersebut belum mampu menanggani kasus pandemi dengan baik.

Apabila masih ada desa yang belum mampu menangani covid-19 dengan baik maka Saya akan tunda pilkadesnya dan akan saya ganti Pj-nya. Jadi saya minta kepada kepala desa (Pj) agar benar-benar serius menangani covid-19 di wilayahnya masing-masing, pungkas Bupati. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung