oleh

Pemdes Teba Jawa Gotong Royong Bangun Jalan Baru

Realita Lampung – Permudah akses para petani kebun, Kepala Desa Teba Jawa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran mengajak warganya membuat badan jalan melalui realisasi program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Gerakan bersama masyarakat itu langsung dimotori oleh Kepala Desa Teba Jawa, Amrulloh yang langsung ikut dalam kegiatan PKTD di desanya itu dengan membuat badan jalan baru untuk mempermudah akses para petani kebun yang ada di wilayah dusun 02 desa setempat. Kegiatan itu berlangsung, Minggu (23/5/2021) yang dimulai sejak tadi pagi.

Ikut mendampingi Kades Teba Jawa dalam kegiatan itu sekretaris desa, kepala dusun, RT,  kaur, kasie dan serta masyarakat dari masing-masing RT yang ada di desa setempat.

Kepala desa Teba Jawa, Amrulloh menuturkan, dengan adanya pembuatan jalan baru ke lokasi ladang atau kebun ini semoga memperlancar akses untuk keluar masuk ke ladang bagi warga desanya. Selain itu agar bisa nyaman saat di lewati para petani atau pekebun yang manfaatnya untuk membantu masyarakat khususnya petani untuk mengangkut hasil ladang dan perkebunannya.

Dengan adanya jalan itu, lanjutnya, diharapkan dapat membantu masyarakat desa dalam beraktivitas, terutama memudahkan petani mengangkut hasil pertanian.

Sambungnya, pembuatan badan jalan baru itu dengan panjang 750 meter dan lebarnya 4 meter, “jadi itu akan kita kerjakan secara bertahap,” ujarnya.

Seyogyanya kegiatan kita hari ini, lanjutnya, dihadiri oleh PLD dan Tenaga Ahli (TA) dari kabupaten namun karena ini adalah hari libur jadi mereka tidak bisa hadir dan insyaAllah pada hari jumat nanti mereka bisa hadir semua, kata Amrulloh. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung