oleh

Respon Cepat, Warga Apresiasi Kinerja Aparat Kepolisian Sukarame

Realita Lampung – Berhasil menggungkap pelaku pencurian sepeda motor warga langsung memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian Sektor Sukarame Bandar Lampung.

Apresiasi itu disampaikan Andi salah seorang warga Kelurahan Sukarame, Kota Bandar Lampung setelah dirinya mengetahui kabar aparat kepolisian sektor (Polsek) Sukarema telah berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di wilayah setempat yang terjadi pada Kamis (20/5/2021) lalu.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito meKapolsek Sukarame, Kompol Warsito,.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polsek Sukarame yang telah berhasil menemukan sepeda motor saya yang dicuri beberapa waktu lalu,” kata Andi di Mapolsek, Senin (24/5/2021) malam.

Disampaikannya, aparat Polsek Sukarame dengan cepat mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Dalam waktu tiga hari setelah kejadian, sepeda motor berikut pelakunya berhasil ditemukan dan ditangkap.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” tutur pria usia 42 tahun itu yang mengaku tinggal di Jalan Pulau Enggano, Bandar Lampung.

Sementara Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menyebutkan, pengungkapan kasus curanmor yang terjadi pada Kamis lalu itu, berkat kesigapan anggota dan dibantu kerjasama masyarakat.

Dia juga menceritakan, setelah pihaknya mendapat laporan soal pencurian, anggotanya kemudian melakukan penyelidikan. Alhasil, dari hasil penyelidikan itu, tim unit Reskrim Polsek Sukarame yang dipimpin Ipda. Erwin Adi Pratomo menemukan pelaku pencurian.

Tersangka yang diamankan jajarannya itu berinisial IJ pemuda berusia 20 tahun warga Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Dia ditangkap dirumahnya, berikut barang bukti sepada motor Honda Legenda hasil curiannya. Saat ini tersangka tengah diproses di Mapolsek setempat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat Bandar Lampung agar selalu waspada baik saat sedang berpergian maupun dalam memarkirkan kendaraan.

“Di imbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, jangan berikan kesempatan pelaku untuk melakukan kejahatannya. Waspada dalam memarkirkan kendaraan agar tidak sembarangan dan berhati-hatilah dalam berpergian,” kata Kompol Warsito. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung