oleh

Satreskrim Polres Lampura Amankan Terduga Pelaku Cabul

Realita Lampung – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Lampung Utara mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat sebagai pelaku persetubuhan anak di bawah umur.

Pria yang masih berusia 16 tahun itu diamankan polisi lantaran dugaan kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur pada Senin (24/5/2021) kemarin.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho M, SIK. M. Si, melalui Kasat Reskrim, AKP Gigih Andri Putranto, SH, SIK, Selasa (25/5/2021).

Menurut AKP Gigih Andri Putranto pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku kasus pencabulan yang berinisial AA usia 16 tahun, warga Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Lanjut Kasat, peristiwa dugaan telah terjadinya tindak pidana pencabulan itu terjadi pada, Rabu 10 Maret 2021 sekira jam menunjukan pukul 09.00 WIB.

Pada saat itu korban yang sedang belajar bersama di rumah pelaku, di bujuk oleh pelaku untuk melakukan hubungan intim layaknya suami isteri. Awalnya korban mengira pelaku hanya bercanda, namun pelaku terus mendesak dan memaksa, korban pada saat itu merasa takut dan tidak bisa melawan sehingga pelaku dengan leluasa menyetubuhi korbannya. Atas kejadian itu korban pun melapor ke Polres Lampung Utara, jelas Kasat.

Berdasarkan laporan dari korban, sambung Kasat, timnya langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi. Kemudian timnya melakukan penyelidikan.

“Pada hari Senin (24/5/2021) sekita pukul 16.00 wib, tim opsnal kita berhasil menangkap terduga pelaku di rumah kediamannya dan lansung kita bawa ke Mapolres,” ujar Kasat.

Barang bukti yang diamankan atau disita dalam perkara itu berupa 1 buah celana hitam dengan Lis warna coklat, 1 kaos dalam warna hitam, 1 buah celana warna abu-abu tua dan 1 buah bra warna abu-abu.

Terhadap pelaku, tambah Kasat, akan di jerat dengan Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016, dan ancaman kurungan selama 15 tahun,” pungkasnya. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung