oleh

Bupati Pringsewu Sujadi Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2021

Realita Lampung – Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) Pemerintah Tahun 2021 secara virtual.

Rakornas Wasin yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Bogor, Kamis (27/5/2021), mengangkat tema ‘Kawal Efektifitas Belanja, Pulihkan Ekonomi’.

Mendampingi Bupati Pringsewu dari Ruang Teleconference Sekretariat Pemkab Pringsewu, diantaranya Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST dan Kabid Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik Sektoral Diskominfo Pringsewu Rustadi Wijaya, S.Sos.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan peran utama pengawasan adalah menjamin tercapainya tujuan, baik tujuan pemerintah, program, dan belanja anggaran secara akuntabel, efektif dan efisien.

Dikatakan Jokowi, mengikuti prosedur itu penting, tetapi yang lebih penting adalah tercapainya target yang telah diterapkan, karena yang ditunggu-tunggu oleh rakyat adalah hasil serta manfaatnya.

Oleh karena itu, pengawasan yang dilakukan juga harus menjamin bahwa sejak awal pelaksanaan kegiatan atau program, tidak ada serupiahpun yang disalahgunakan. “Yang ditunggu-tunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, ini yang banyak sering kita lupa, sekali lagi yang ditunggu oleh rakyat itu adalah hasilnya, yang ditunggu oleh rakyat itu manfaat dari setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah,” tegasnya. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung