oleh

Diduga Intiminasi Warga Saat Pilkakam, Dua Orang Diamankan Polisi dari Kampung Suka Maju

Realita Lampung – Polisi amankan dua orang berasal dari OKU Timur, Sumatera Selatan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala kampung (Pilkakam) serentak yang di ikuti 85 Kampung dari 15 Kecamatan yang berlangsung hari ini di Kabupaten Way Kanan.

Kedua orang itu diamankan polisi atas dugaan permasalahan inimidasi terhadap warga yang hendak menggunakan hak suara atau hak pilihnya di Pemilihan Kepala Kampung Suka Maju, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Kamis (27/5/2021).

Ketika dikonfirmasikan oleh wartawan media ini, Camat Bumi Agung, Andre Aulia membenarkan bahwa adanya kabar dua orang warga yang telah diamankan pihak kepolisian setempat. Namun menurutnya, dia belum mengetahui secara jelas penyebab keduanya diamankan oleh polisi.

“Dugaan, sementara belum jelas kenapa, tapi sudah dibawa ke Polres,” ujarnya.

Sementara menurut, Sairul Sidiq yang merupakan Anggota DPRD Way Kanan dan tengah melakukan pemantauan di wilayah setempat mengatakan, bahwa menurut informasi kedua orang tersebut diamakan polisi lantaran diduga melakukan intimidasi terhadap warga agar memilih salah satu calon Kepala Kampung Suka Maju.

“Informasinya diduga melakukan intimidasi terhadap warga Suka Maju, agar memilih calon tertentu. Dua orang itu sudah dibawa petugas ke Polres Way Kanan. Saya mengapresiasi kinerja penegakan hukum yang sigap melakukan pengamanan. Semoga pihak kepolisian dapat bertindak profesional dalam penanganan dugaan tersebut,” ungkap Sairul.

Disisi lain, Kapolsek Bumi Agung, Ipda Indra Kirana membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan dua orang tersebut dan saat ini keduanya telah diserahkan ke Polres Way Kanan. “Informasi awal dari anggota di lapangan mereka melakukan intimidasi. Kami hanya melakukan pengamanan awal. Sekarang sudah dibawa ke Polres. Silahkan konfirmasi kesana,” ungkapnya. (SN/RD)

Komentar

Realita Lampung