oleh

Polisi Pesawaran Tindak Tegas Pelaku Curas

Realita Lampung – Aparat Kepolisian Resor Pesawaran memburu dan membekuk pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) ketika berada di Kabupaten Tanggamus.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Eko Rendi Oktama dalam keterangan tertulisnya yang memaparkan kronologis kejadian kejahatan yang dilakukan pelaku terhadap orbannya terjadi di Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor dan korban diberhentikan oleh pelaku.

Setelah memberhentikan keduanya, lanjut Kasat, pelaku meminta untuk diantarkan dengan alasan akan mengambil uang, sampai ditengah perjalanan pelaku menyuruh menghentikan sepeda motor korban dan menyuruh saksi korban untuk turun dari sepeda motor tersebut.

Selanjutnya, pelaku membawa sepeda motor dengan membawa saksi satu orang lainnya yang dia bawa muter-muter kemudian kembali lagi ditempat semula.

Di tempat itu saksi korban disuruh turun oleh pelaku dengan nada keras, karena dalam keadaan takut saksi turun dari sepeda motor itu dan pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor jenis honda beat warna hitam tahun 2017 bernomor polisi BE 6063 RN atas nama pemilik Syaifudin tersebut, papar AKP Eko Rendi Oktama, Kamis (27/5/2021).

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir senilai Rp11 juta dan korban melaporkan perihal tersebut ke Polsek Kedondong.

Berbekal hasil laporan tersebut anggota Polres Pesawaran langsung bergerak, berdasarkan bukti permulaan yang cukup, ada hari ini (Kamis 27 Mei 2021) tepatnya sekira pukul 06.30 WIB pelaku berhasil diamankan.

Terduga pelau curas ini diamankan di desa Banjar Agung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus dan saat akan dilakukan penangkapan terduga pelaku curas ini berusaha melawan petugas.

“Saat akan di tangkap pelaku melakukan perlawanan aktif sehingga diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas, selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Kedondong Polres Pesawaran untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Eko dalam rilisnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit kendaraan roda dua jenis honda beat warna hitam bernomor polisi BE 6063 RN, satu buah baju kaos warna merah milik pelaku dan satu buah celana panjang warna coklat juga milik pelaku.

Ditambhakannya, untuk pelaku curas yang diamankan tersebut berinisial RA alias Culik warga Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong, Pesawaran. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung