oleh

Berada di Zona Hijau Covid-19, Kecamatan Bekri Diapresiasi

Realita Lampung – Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah berhasil menekan penyebaran virus Covid-19. Hingga saat berita ini dibuat, Kecamatan Bekri berada di dalam zona hijau.

Camat Bekri, Juanda, saat ditemui awak media di Kantor Kecamatan Bekri Jum’at (28/5/2021) mengatakan, data terakhir tercatat tidak ada kasus baru Covid-19 di Kecamatan Bekri. Hal tersebut tidak lepas dari upaya pengawasan pihaknya untuk selalu memantau semua kampung yang ada diwilayahnya.

Dijelaskan Juanda, dia beserta jajaran Kecamatan Bekri setiap malam selalu berkeliling semua kampung mendatangi posko penanggulangan virus Covid-19. Tim yang terdiri dari sejumlah pegawai Kecamatan Bekri aktif dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus yang kini menjadi pandemi tersebut.

“Sekarang saja 7 orang tim kami berkeliling mendatangi warga yang sedang mengadakan hajatan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan,” ungkap Juanda.

Ketua LSM Gerakan Masyarakat Cinta Tanah Air (GMCTA) Lampung Tengah, Ahmat Basuri, mengungkapkan apresiasinya kepada Camat Bekri yang berhasil menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

Dikatakan Basuri, peran Camat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan sangat diperlukan. Sebab sebagai bagian dari Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan merupakan ujung tombak yang sangat vital.

“Saya mengetahui Camat Bekri sangat aktif dalam terjun langsung ke masyarakat. Bahkan beliau tidak meninggalkan rumah dinasnya kecuali pada hari libur,” terang Basuri, saat ditemui di Sekretariat LSM GMCTA Lamteng, di Kelurahan Bandar Jaya Timur Jum,at (28/05/2021).

Basuri juga berharap Camat Bekri dapat terus memaksimalkan kinerja jajarannya untuk mempertahankan status zona hijau. (Willy)

Komentar

Realita Lampung