oleh

Taruna Siaga Bencana Tubaba Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Realita Lampung – Menyambut acara pelantikan taruna siaga bencana Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar simulasi pencanangan penanggulangan siaga bencana di las senggol (Hutan sengok) Tiyuh Karya Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Acara simulasi penanganan bencana oleh taruna siaga bencana Tulang Bawang Barat itu langsung dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho dan Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Hadi Saipul Rahman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Tubaba Somad, Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan Mitigasi Kemensos Dr. Iyan Kusumadiana dan Administrator.

Disampaikan Bupati bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat telah terpilih menjadi kawasan siaga bencana. Dengan total jumlah 120 peserta yang akan dikukuhkan menjadi taruna siaga bencana. Penyerahan secara simbolis bantuan dalam bentuk uang senilai Rp53 juta juga telah diberikan kepada taruna siaga bencana di Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) dan di Kecamatan TBU, penyerahan itu dilakukan sebelum dilakukan pengukuhan kampung siaga tersebut. (Ags)

Komentar

Realita Lampung