oleh

Konfirmasi Kasus Covid Bertamah, Satgas Imbau Warga Tidak Abai

Realita Lampung – Total warga di Kabupaten yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar covid-19 hingga Sabtu 29 Mei 2021 kemarin sudah berjumlah 1.672 orang. 

Dari jumlah itu menurut, dr Dian Mauli Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara 7 orangnya merupakan kasus baru. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Dian Mauli, foto: ist/Realitalampung.com

“Ada penambahan tujuh kasus, sehingga jumlahnya sekarang dari 1.655 menjadi 1.672 kasus,” ujarnya, Minggu (30/5/2021). 

Ketujuh kasus baru tersebut, lanjutnya, merupakan warga dari tujuh kcamatan, ya itu dua kasus dari Kecamatan Abung Selatan berjenis kelamin perempuan.

Kasus lainnya, satu warga Kecamatan Kotabumi juga berjenis kelamin perempuan, kemudian satu kasus di Kecamatan Bukit Kemuning, satu kasus di Kecamatan Sungkai Selatan, satu di Kecamatan Hulu Sungkai dan satu kasus lagi di Kecamatan Tanjung Raja.

Untuk itu, sambung dr Dian Mauli, Tim Covid-19 Kabupaten Lampung Utara meminta jajaran Pemerintah Kecamatan dan desa supaya terus bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus bersama mentaati peraturan dari Pemerintah untuk menerapakan protokol kesehatan. 

Imbauan ini, kata dr Dian mauli, kita sampaikan supaya angkat penambahan kasus paparan covid-19 di Lampung Utara dapat bersama kita tekan dan tidak lagi bertambah. 

Kita semua harus mentaati peraturan yang telah ditetapkan untuk mentaati protokol kesehatan sampai masa pandemi ini dinyatakan berakhir, pungkasnya. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung