oleh

Zulkifli Anwar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Realita Lampung – Anggota DPR RI, H. Zulkifli Anwar dalam kegiatan sosialisasi landasan ideologi memaparkan empat pilar ideologi bangsa indonesia dihadapan warga Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang tengah digiatkan oleh anggota DPR – MPR RI ini, di hari ini dilakanakan Anggota DPR RI, H. Zulkifli Anwar bersama warga Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, dan acara itu berlangsung di Balai Desa setempat, Senin (31/5/2021).

Pada acara itu Anggota DPR RI Zulkifli Anwar yang dketahui terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil I) Lampung itu mengatakan, sosialisasi 4 pilar tersebut untuk mengingatkan kembali empat hal landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar kebangsaan bertujuan agar warga negara bisa memahami tentang pilar kebangsaan dan mencintai tanah airnya,” ujarnya.

Zulkifli Anwar mengutarakan, kehadirannya Di era modern saat ini masih banyak masyarakat yang lupa isi dari 4 Pilar dan dirinya untuk mengingatkan masyarakat mengenai 4 Pilar kebangsaan tersebut.

“Saya datang ke sini untuk menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, memang sasaran saya di desa-desa, kenapa di desa, karena desa menjadi tujuan utama dalam melaksanakan amanah institusi,” kata dia.

Masyarakat, lanjutnya, harus kembali diingatkan tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, agar ingat dan terus dipahami.

“Saat ini masyarakat harus selalu diingatkan dan diberi pemahaman agar masyarakat bisa kembali mendalami nilai-nikai kebangsaan,” ujarnya.

Dari pantauan pada acara itu beberapa warga Desa Kurungan Nyawa diminta Anggota DPR RI itu untuk maju kedepan dan diminta menghapalkan butir-butir Pancasila.

Hadir dalam acara tersebut, Mantan Bupati Pesawaran, Aries Sandi Darma Putra, Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran di wakili Kanit Binmas Iptu A. Kasimudin, Danramil 421-02/ Gedong Tataan Kapten Inf. Sukandi, Camat Gedong Tataan, Kepala Desa Kurungan Nyawa, selain itu acara tersebut juga dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan puluhan warga Desa Kurungan Nyawa. Acara itu dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah Kabupaten Pesawaran. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung