oleh

Bupati Mesuji Pantau Prokes di Taman Kehati

Realita Lampung – Setelah liburan masa cuti hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Mesuji, Lampung kembali mengiatan sektor wisata sebagai salah satu upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk kesejahteraan masyarakat.

Kolam renang taman keanekaragaman hayati, foto: Headlinelampung.com

Sektor pariwisata di daerah itu kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, seperti disimbolkan dengan kembali membukanya objek wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang ada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya.

Pada pembukaan obyek wisata itu Bupati Mesuji, Saply TH langsung turun melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan dilokasi. Hal ini guna memastikan bahwa penerapan prokes di tempat wisata tersebut diterapkan dengan ketat oleh pihak penggelola.

Dari pantauannya itu, Bupati Saply menyatakan, prokes di obyek wisata tersebut telah diterapkan dengan baik. Meskipun dengan begitu piaknya masih memberlakukan pembatasan pengunjung di tempat-tempat wisata di daerah setempat.

Bupati Mesuji, Saply HT saat memberikan imbauan penerapan prokes, foto: ist

“Tempat wisata sudah dibuka kembali, harapan kami perekonomian pedagang berjalan kembali dan masyarakat dapat berlibur, mohon tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati Saply, didampingi Kepala BPBD Sunardi, Kepala DLH Bowo Wirianto, dan Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka, dan pembukaan lokasi wisata tersebut dilakukan sejak Rabu (19/05/2021) lalu.

Kepala UPTD Taman Kehati, Rama Dewantara mengatakan, sebelumnya Taman Kehati telah ditutup pada libur Idulfitri 1442 Hijriah lalu, yakni pada 10-18 Mei 2021 sesuai edaran Bupati Mesuji dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat.

Pihaknya membatasi pengunjung hanya 1.000 pengunjung perhari atau 20 persen dari kapasitas dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat juga diberlakukan karena saat ini masa di masa pandemi. “Kami juga telah menempatkan petugas di lapangan yang akan mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada pengunjung,” ujarnya. (Kominfo/RD)

Komentar

Realita Lampung