oleh

Anggota DPRD Lampung Pimpin Simulasi Penanganan Bencana

Realita Lampung – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Utara menggelar simulasi penanganan bencana.

Simulasi penanganan bencana yang dilaksanakan DPC PDIP Lampung Utara bersama Dinas Pemadam Kebakaran melakukan sosialisasi dan simulasi cara menanggulangi kebakaran. Simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh seluruh fraksi dan kader dari PAC di Kabupaten setempat, berlangsung di halaman DPC PDIP Lampung Utara, Selasa (01/06/2021).

Acara sosialisasi dan simulasi dimulai oleh Ketua DPC PDIP, Yosie didampingi Joni Saputra, Joni Marbun, Rahmad Hartono, Hendrastiadi.

Sosialisasi penanganan bencana kebakaran itu dipandu oleh Zulkarnain selaku koordinator yang merupakan Komandan Regu Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Diantara materi yang diberikan Zulkarnain, tentang langkah dalam mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya.

Melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api. Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran. Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Selain itu pengenalan alat-alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran dan bagaimana sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan Dewan Perwakilan rakyat Daerah Provinsi Lampung tahun 2021 di Aula Kantor PDIP Lampung Utara. (Ags/RD)

Komentar

Realita Lampung