oleh

Tim Cobra Catok Oknum Sat Pol PP Narkoba

Realita Lampung – Tim Cobra Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara Polda Lampung berhasil membekuk DPO kasus narkoba ketika berada di Rumah Dinas jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Penangkapan terhadap DPO kasus narkoba itu berdasarkan keterangan Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, melalui Kasat Narkoba, Iptu Aris Satrio Sujadmiko dilakukan jajarannya pada, Senin (31/05/2021) siang.

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Tim Cobra Satres Narkoba Polres Lampung Utara, Senin (31/5/2021), foto: Ist

Menurut Iptu Aris Satrio Sujadmiko, DPO kasus narkoba itu merupakan seorang oknum mahasiswa yang juga tenaga honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Utara. Tersangka dibekuk jajarannya ketiga berada di Pos Penjagaan Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) yang berada di Jalan Jendral Soedirman, Kotabumi.

“Ia benar. Senin siang, tim cobra satres narkoba berhasil membekuk satu orang DPO Narkoba, di Rumdis Sekda Lampun Utara. Pelaku merupakan oknum mahasiswa dan honorer di Sat Pol PP Lampung Utara,” kata Iptu Aris Satrio Sujadmiko, Selasa (01/06/2021).

Iptu Aris Satrio Sujadmiko juga mengatakan, untuk identitas tersangka yang diamankan pihaknya itu berinisial RS (23) warga Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Selain tersangka, lanjutnya, Tim Cobra Satres Narkoba Polres Lampug Utara juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa, 1 buah paket diduga kuat narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 0,18 gram, dan 1 buah plastik klip.

Saat ini pelaku telah diamankan di Satres Narkoba Polres Lampung Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) UU-RI No. 35/2009, tentang Narkotika, papar Kasat.

Disis lain, Sekdakab Lampung Utara, Lekok ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan, terkait penangkapan oknum Sat Pol PP di Rumah Dinasnya itu dirinya tidak mengetahuinya. “Saya enggak tahu soal penangkapan itu. Karena saya baru pulang ke rumah, habis rapat tadi dengan DPRD,” ujarnya singkat melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (31/05/2021) malam, sekira pukul 18.17 WIB. (DN/RD)

Komentar

Realita Lampung