oleh

Kalapas Kelas IIA Kotabumi; Menjaga Cagar Budaya Tanggung Jawab Kita Bersama

Realita Lampung – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang Hardiman bersama jajarannya dalam upaya memasyarakatkan kembali masyarakat yang tengah menjalani binaan pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk kepentingan orang banyak.

Seperti disampaikan, Endang Lintang Hardiman Kalapas Kelas IIA Kotabumi pada kegiatan bakti sosial bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara, Jumat (4/6/2021) kemarin.

Selain dari langkah memberikan support kepada mitra kerjanya (PWI), Lapas Kelas IIA Kotabumi memang mempunyai program kerja bersama para warga binaannya yang dinamakan Bakti Merah Putih Narapidana.

“Terimakasih kepada PWI Kabupaten Lampung Utara yang telah mengajak dan menggandeng kami untuk membersihkan dan memperbaik dan sekaigus ziarah ke makam Minak Trio Deso,” kata Endang Lintang Hardiman.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama PWI Lampung Utara, lanjut Endang Lintang Hardiman, pihaknya (Lapas Kelas IIA Kotabumi) menurunkan 20 orang warga binaan dikegiatan Bhakti Merah Putih Narapidana yang tujuan untuk memasyarakatka masyarakat dan mengenalkan warga binnan agar bisa kembali diterima ditengah-tengah masyarakat setelah bebas dari masa menjalani hukumannya. Selain itu, kata Endang Lintang Hardiman, dikegiatan tersebut, dalam melindungi dan menjaga situs bersejarah dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga agar keasliannya tetap terjaga. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung