oleh

Pertunjukan Musikal Lewat Zoom, Mengapa Tidak?

Realita Bandung – “Ooo…bisa nyanyi-nyanyi ya. Dia (anak saya) pikir kalau zoom cuma mendengarkan pemaparan,” cerita Ibu Dini dari Raka FM pada preview zoomsical “Bianglala” Sabtu (5/6/2021). Serentak tawa peserta lain berderai. Tapi, mungkin saja apa yang dialami Bu Dini dialami juga oleh banyak orangtua lain.

Zoomsical gabungan “zoom” dan “musical” adalah format pertunjukan musikal yang menggabungkan dialog, musik, dan lirik. Digarap dengan interaksi fisik seminimal mungkin dan ditayangkan secara daring melalui platform Zoom. “Ini benar-benar sesuatu yang menghibur, fresh, dan baru buat saya,” ujar Rio Silaen, pelatih vokal Indonesia Idol Junior, yang juga menghadiri preview.

Bandung Philharmonic adalah orkestra profesional yang berbasis di Bandung. Salah satu rantingnya, Program Musik Anak Bandung Philharmonic, mencoba berkarya dengan format zoomsical ini.

“Bianglala” mengisahkan proses terjadinya pelangi dengan cara imajinatif. Tak hanya menghibur, unsur pendidikan, Ilmu Pengetahuan Alam, pesan mengenai perbedaan dan penerimaan pun disisipkan dalam cerita dan lirik-lirik nyanyiannya.

Pemeran yang terpilih lewat proses audisi adalah Ainsley Lugiman (Kristal), Amanda Gondowijoyo (Petir Cetera), Anandya Pradipa (Bu Teja), Daniel Radian (Amethyst), Faiha Darmawan (Safir), Mallika Asha (Sitrin), Mikel Adriano (Dungdung), Milena Himawan (Jumanten), Rachel Nathania (Garnet), dan Rifqi Prawira (Pak Teja). Eunike Sylvia, pelatih vokal untuk setiap pemeran, juga ikut berperan sebagai Mamatari.

Musik dimainkan oleh musisi profesional Bandung Philharmonic, Ahmad Ramadan (violin 1), Ahmad Fauzi (violin 2), Angga Aditia (viola), dan Novi Purnama (cello).

Seperti apa format pertunjukan zoomsical? Saksikan dan alami langsung pada tanggal 12-13 Juni 2021 di platform zoom. Tiket seharga Rp50.000,00 per device dapat dipesan melalui whatsapp ke 082118065573. Untuk tahu lebih banyak, ikuti informasinya melalui akun instagaram @bandungphil. (BD/RD)

Komentar

Realita Lampung