oleh

Mbah A Maddami Sambut Bahagia Tim Satgas TMMD Ke 111

Realita Lampung – Raut bahagia terpancar dari wajah kakek beusia 105 tahun yang bernama lengkap A. Maddami dia adalah salah satu warga Desa Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi ketika menerima kedatangan Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 dari Kodim 0412 Lampung Utara, Rabu 9 Juni 2021.

Warga Desa Sumber Arum Ini menyatakan, setelah sekian lama menunggu pendistribusian material dan pembangunan bedah rumah untuknya (A. Maddami) dan hari ini, Rabu, 9 Juni 2021 sekita pukul 17.50 WIB, Tim Satgas TMMD 0412/LU akhirnya mendatanggi rumah kediamannya yang akrab dipanggil dalam kesehariannya Mbah ini.

Rasa bahagia yang dirasakan Mbah, lelaki dan mbah perempuannya, dengan mendapatkan Pendistribusian Material Bedah Rumah, melalui Program TMMD ke 111 Kodim 0412/LU.

Mulai dari Material Batu bata, Pasir dan lain-lainnya itu Mbah saksikan secara langsung sejak penurunan material tersebut.

Dari sisi itu terlihat raut kebahagiaan terpancarkan oleh kedua pasangan suami istri tersebut, Mbah yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja ladang atau kebun, menyatakan rasa senang dan bangga dengan kehadiran Program TNI Kodim 0412/LU.

“Saya pak, sangat berterima Kasih dengan adanya TNI yang bantu, sudah 94 tahun pak umur saya, itu KTP saya lahir 1927. Sebetulnya saya itu pak kelahiran 1916 (105) umur saya, tapi tidak apa-apa di mudakan umur saya,” ujarnya sambil ketawa lepas si Mbahnya.

Dia juga menyatakan, “jaman dulu saya ikut Perang pak melawan Jepang dan Belanda. sewaktu saya masih dijawa,” ucap si Mbah.

Kadus Desa Sumber Arum juga mengatakan, besok Kamis, 10/06/2021, saya sudah menyampaikan ke masyarakat saya untuk bersama-sama kita bergotong royong dalam pembangunan rumah Mbah.

Ditempat yang sama Serma Abdul Kholiq Stafter Kodim 0412/LU juga mengatakan, ini harus segera kita turunkan pasir dan bata bersama warga mumpung masih terang, ujarnya. (RL/*)

Komentar

Realita Lampung