oleh

Gubernur Lampung, Media Massa Bangun Opini Publik yang Mencerdaskan

Realita Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap media masa di Provinsi Lampung dapat membangun opini publik yang mencerdaskan demi kepentingan masyarakat. Opini tersebut tidak saja terkait masalah pembangunan, tapi juga upaya untuk bahu membahu mengakhiri Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal dalam Acara HUT Ke-4 Harian Momentum, yang dilaksanakan di Rumah Kayu, Bandarlampung, Jum’at (11/6/2021).

“Salah satu fungsi media adalah pembentuk opini publik. Informasi yang disebarkan media menjadi acuan yang layak dipercaya oleh masyarakat,” ujar Gubernur.

Gubernur Arinal menjelaskan Pemerintah bersama seluruh masyarakat harus bergandengan tangan, bahu-membahu mengakhiri pandemi Covid-19. Begitu pun media, Seperti diketahui bersama, media berperan penting dalam kehidupan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat HUT ke-4 Harian Momentum. Semoga tetap jaya dan semakin maju dalam berkiprah untuk mencerdaskan masyarakat Lampung, lebih-lebih bisa bekerjasama kepada semua unsur temasuk Pemprov Lampung dengan fungsinya menyampaikan informasi pembangunan, dan koreksi positif tentang langkah-langkah yang belum tercapai,” ujar Gubernur Arinal.

Menurut Gubernur, ada program yang memang harus diselesaikan secara utuh. Ada juga yang harus dilakukan dalam jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Misalnya Program Kartu Petani Berjaya (KPB), di mana Provinsi Lampung mencoba memudahkan petani dalam mendapatkan bibit, pupuk, dan permodalan.

Di usianya yang relatif muda, lanjut Gubernur Arinal, Surat Kabar Harian Momentum dengan kualitas beritanya diharapkan mampu meningkatkan kinerja, sehingga mampu berkompetisi dengan SKH lainnya yang lebih dulu terbit.

“Dengan semangat kompetisi tersebut, saya yakin dan percaya Harian Momentum mampu menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi yang akurat, tajam dan terpercaya,” ujar Gubernur Arinal.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Arinal mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Sebab dengan adanya dukungan dari media, khususnya Harian Momentum, jajaran Pemprov dapat bekerja dengan optimal, karena kinerja dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan perlu juga mendapat dukungan dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembangunan maupun berita-berita yang sifatnya membangun.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Umum Harian Momentum Supriyadi Alfian menyampaikan bahwa waktu empat tahun merupakan waktu yang tidaklah singkat. Dalam kurun waktu tersebut, Harian Momentum telah ikut mewarnai kehidupan masyarakat dan perkembangan pembangunan Lampung.

“Penyampaikan informasi ini tak lepas dari peran masyarakat dan Pemerintah. Dan kami terus berkomitmen menjaga dan menjalankan amanah dalam menyampaikan informasi informasi kepada masyarakat dan Pemerintah dalam mendukung pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Supriyadi.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan Momentum Award kepada masyarakat dan apatur Pemerintah yang kinerjanya terbaik dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah Lampung.

Adapun Penerima Penghargaan Momentum Award pada Kategori Umum diberikan kepada Bupati Pesisir Barat (Kepala Daerah Inovatif mewujudkan pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat), Bupati Pesawaran (kepala daerah peduli pengembangan pariwisata desa, dan pelopor pelayanan publik berbasis online), Bupati Lampung Barat (Kepala Daerah pelopor gerakan literasi dan pembangunan pendidikan), Bupati Tulang Bawang, (Kepala Daerah akomodatif dalam program pelayanan masyarakat), dan Bupati Tanggamus (Kepala Daerah peduli lansia).

Kemudian, Dinas PMD Provinsi Lampung (Instansi Pengembangan Pelayanan Masyarakat Desa Berbasis Digital), Bapenda Provinsi Lampung (Instansi pendongkrak PAD dimasa pandemi), Kadis Perkebunan Provinsi Lampung A. Chrisna Putra (Pejabat Pemerintah Humanis), IIB Darmajaya Firmansyah (Perguruan Tinggi pelopor beasiswa penghafal Al-Quran di Kota Bandar Lampung), dan Dwi Harsono (tenaga kesehatan pejuang Covid-19). (Adpim)

Komentar

Realita Lampung