oleh

Cegah Radikalisme, Satuan Binmas Polres Lampung Utara Giat Operasi Bina Waspada

Realita Lampung (Kotabumi) – Polres Lampung Utara beserta jajaran melaksanakan operasi dengan sandi Bina Waspada Krakatau 2021, kegiatan itu bertujuan agar bersama-sama masyarakat bisa mewaspadai tentang faham radikalisme.

Seperti disampaikan Kasat Binmas Polres Lampung Utara, Iptu Edy Juarsyah mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya, tujuan dari pelaksanaan operasi dengan sandi Bina Waspada ini adalah agar warga atau masyarakat tidak terpengaruh dengan ajaran atau faham-faham radikalisme yang pada akhirnya hanya mengganggu stabilitas keamanan nasional.

Lanjut Iptu Edy Juarsyah, operasi ini sudah pihaknya laksanakan sejak tanggal 7 Juni lalu dan akan terus dilaksanakan sampai dengan 18 Juni 2021.

Pada pelaksanaannya, menurut dia, kita melakukan kegiatan-kegiatan penyuluhan kamtibmas dan pembinaan kepada masyarakat, kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar masyarakat tetap nyaman, dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari tanpa ada gangguan serta turut menjaga keutuhan NKRI.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sambungnya, tentu pihaknya juga berharap kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat kiranya turut mendukung dan berperan aktif untuk membantu, paling tidak di wilayah tempat tinggalnya, papar Kasat Binmas. (RL/*)

Komentar

Realita Lampung